Wawancara Eksklusif

Kekecewaan UP10TION Comebacknya Tertunda karena Pandemi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 20:35 WIB
UP10TION
Foto: UP10TION (dok. Top Media)
Jakarta -

UP10TION seharusnya bisa merilis album terbaru mereka lebih cepat. Namun pandemi COVID-19 membuat semua rencana mereka tertunda.

Kepada detikcom, ketujuh member UP10TION mengungkapkan kekecewaan mereka karena comeback yang tertunda. Jika mengikuti jadwal, seharusnya mereka merilis album Light UP di awal tahun 2020.

"Jika semua berjalan sesuai dengan rencana, kami seharusnya comeback di parut pertama 2020. Namun sayangnya jadwal comeback kami harus tertunda hingga waktu yang cukup lama," ujar Kuhn mengungkapkan kekecewaannya.

BIT-TO juga merasa pandemi membuat kesempatannya bertemu HONEY10 tertunda. Namun pada akhirnya, ia bersyukur UP10TION bisa comeback dan merilis lagu untuk para fans.

"Jika comeback kami sesuai jadwal, kami bisa lebih banyak bertemu lagi dengan fans. Kami juga bisa menunjukkan banyak sisi kami yang berbeda," ungkapnya.

"Aku sangat kelelahan dan merasa kesepian. Namun sekarang aku bahagia karena bisa menyapa kalian semua!" tambah BIT-TO.

Karena pandemi juga kebiasaan mereka berubah. Dari yang awalnya bisa keluar rumah dan menikmati waktu bersama fans, kini mereka harus lebih banyak berdiam diri di rumah selain berlatih untuk comeback.

UP10TION pun mengungkap kegiatan yang biasa mereka lakukan di waktu istirahat. Di antaranya menonton YouTube, hingga menghabiskan waktu bersama para member.

"Para member kebanyakan latihan atau menikmati berbagai macam hobi seperti main game. Kalau aku lebih banyak main game dan berlatih membuat lagu. Jika ada kesempatan, aku ingin berbagi apa yang sudah aku kerjakan di YouTube," ujar BIT-TO.

Di sisi lain, Sunyoul lebih banyak mengerjakan tugas kuliahnya. Sementara Xiao memilih berolahraga dan menonton YouTube sambil tiduran.

Di akhir wawancara dengan detikcom, UP10TION pun mengungkap harapannya kepada HONEY10. Seperti apa? Simak di artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "K-Talk Ep 49: Seru-seruan Bareng UP10TION"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)