Dynamite BTS Siap Kejar Rekor Perfect All-Kill IU

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 20 Sep 2020 15:56 WIB
BTS
Dynamite BTS siap kejar rekor IU. (Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Dynamite masih tidak terkalahkan di chart. Sejak perilisan single terbaru dari BTS tersebut, lagu ini menempati peringkat pertama di deretan chart digital di Korea Selatan. Pada Minggu (20/9/2020), lagu Dynamite BTS kembali mendapat sertifikasi Perfect All-Kill.

Perfect All-Kill adalah penghargaan digital yang diberikan buat sebuah lagu yang berhasil menempati peringkat pertama di chart musik di Korea Selatan, baik secara realtime, chart harian, dan chart mingguan.

Tentu tak banyak musisi Korea Selatan yang berhasil mendapatkan sertifikasi ini dalam perilisan mereka. Sepanjang sejarah chart musik digital di Korea Selatan, IU adalah penyanyi dengan perolehan Perfect All-Kill paling banyak. Deretan lagu-lagu yang dirilisnya telah diganjar sebanyak 682 jam Perfect All-Kill.

BTS dengan Dynamite tampak ingin mengejar dan memecahkan rekor tersebut. Setelah berbagai rekor yang sudah dipecahkan oleh artis Big Hit Entertainment itu di YouTube, seperti sudah saatnya BTS membuktikan taringnya sebagai boygroup yang paling berpengaruh di Korea Selatan saat ini.

[Gambas:Youtube]


Mengutip dari Twitter @koreansales_twt yang memberikan update data Perfect All-Kill buat lagu-lagu K-Pop, lagu Dynamite BTS kini sudah bertahan selama 426 jam lebih di posisi teratas chart. Dynamite jadi lagu BTS dengan sertifikasi Perfect All-Kill terlama.

Lewat perilisannya yang lalu, BTS mendapat sertifikasi Perfect All Kill buat Fake Love (selama 62 jam), dan Boy With Luv (selama 12 jam). Jika ditotal dengan Dynamite, maka total lebih dari 500 jam BTS telah bertahan di puncak chart musik di negara asalnya.

Pantauan detikcom di chart kombinasi Instiz, Dynamite yang dinyanyikan BTS unggul dari deretan penyanyi yang lebih senior dari mereka. Seperti Sandeul B1A4 dengan lagu Slightly Tipsy, Standing Egg dengan lagu lama mereka berjudul 'Lagu Lama' yang kembali ke chart, Jessi dengan NUNU NANA, Hwasa MAMAMOO dengan Maria, serta JYP dan Sunmi dengan When We Disco.

[Gambas:Youtube]


Dominasi BTS di chart musik akhirnya bisa mengalahkan SSAK3 yang sempat menyapu semua chart lewat lagu Beach Again. Kini lagu tersebut berada di peringkat #7 chart kombinasi Instiz. Tak akan lama lagi proyek girlband Lee Hyori bersama Hwasa, Jessi, dan Uhm Jung Hwa lewat variety Show How Do You Play? akan debut. Diprediksi lagu inilah yang bisa menggantikan posisi Dynamite di chart nantinya sebelum BTS merilis lagi album comeback mereka.

Jelang Oktober akan ada sederet idola K-Pop dengan nama besar yang comeback termasuk BLACKPINK. Persaingan di chart musik akan semakin memanas di musim gugur ini.

(aay/mau)