Huang Zitao eks EXO Berduka, Ayahnya Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 12 Sep 2020 15:00 WIB
Huang Zitao
Foto: dok. Instagram Huang Zitao
Jakarta -

Huang Zitao atau yang dulunya dikenal sebagai Tao EXO kini sedang bersedih hati. Sang Ayah baru saja meninggal dunia.

Ayah Tao, Huang Zhongdong, dikabarkan meninggal pada Jumat (11/9/2020). Orangtua Tao itu disebut mengidap penyakit kronis selama beberapa waktu terakhir. Ayah Huang Zitao meninggal di usia 52 tahun.

Kabar soal kematian Ayah Huang Zitao ini dikabarkan oleh L. TAO Entertainment, manajemen yang kini menaungi Tao. Sebuah pernyataan resmi ditulis oleh manajemen lewat media sosial Weibo.

"L.TAO Entertainment ingin menyampaikan berita duka. Huang Zhongdong telah meninggal dunia pada 11 September 2020 di usia 52 tahun," demikian pernyataan resmi dari manajemen Tao.

Tidak disebutkan secara detail sakit yang diidap oleh Ayah Tao. Namun yang pasti, kehilangan sosok yang paling dekat dengannya merupakan pukulan buat pria yang jago bela diri tersebut.

"Zhongdong mendukung keluarga dan teman-temannya untuk fokus pada pekerjaan mereka dan optimis, kami sangat terpukul dengan kematiannya," lanjut pernyataan manajemen.

Pemakaman kabarnya dilakukan dengan sederhana. Sepeninggal sang Ayah, Tao disebut bakal mewarisi beberapa hal. Salah satunya adalah perusahaan L.TAO Entertainment yang menaunginya saat ini.

Tao debut di bawah manajemen SM Entertainment pada tahun 2012. Dia sempat menjadi salah satu member EXO sebelum akhirnya memutuskan buat keluar di tahun 2015. Tao adalah member ketiga EXO yang hengkang dari manajemen dan grup tersebut setelah Kris dan Luhan. Saat ini Tao masih aktif di dunia hiburan di China dan sempat merilis album serta single.

Sementara itu, sang Ayah sebelumnya pernah dinobatkan sebagai orang terkaya ketujuh di Qingdao, China, pada tahun 1997. Di tempat asalnya, keluarga Tao punya banyak rumah mewah.

(aay/aay)