Kini Sukses Rajai Billboard, BTS Cerita Kesulitan Zaman Trainee

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 11 Sep 2020 14:46 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS menjadi satu-satunya K-Pop yang merajai chart Billboard Hot 100 selama 2 pekan berturut-turut dengan lagu Dynamite. Di Korea, lagu yang sama juga terus berada di puncak chart, dan berkali-kali mendapatkan predikat Perfect All-Kill.

Dalam wawancaranya dengan KBS News 9, yang merupakan siaran berita dengan rating tertinggi di Korea Selatan, BTS bercerita soal kesuksesannya. Ia juga mengenang masa-masa sulit saat masih menjadi trainee.

"Ada saat ketika pisang di asrama kami busuk, dan kami harus menangkap lalat buah dengan penyedot debut. Ada juga saat-saat ketika kami hanya makan dada ayam," kenang Jin.

"Dulu ada batasan apa-apa saja yang bisa kami makan. Tapi sekarang kami bisa makan apa saya yang kami mau. Aku bahkan bisa makan 2 potong steak kalau mau," lanjutnya.

Tak hanya soal itu, BTS juga merasakan perbedaan dalam pola pikir. Menurut Jimin, saat ini mereka sudah menyelesaikan permasalahan dengan cara yang berbeda.

"Menurutku pola pikir kami berubah, berbeda dari masa lalu. Dulu kami tidak sabaran dan menyelesaikan permasalahan dengan berbagai cara. Sekarang kami jauh lebih santai," ujar Jimin.

"Namun sikap kami kepada musik dan fans sama sekali tidak berubah," tambah Jungkook.

Dalam kesempatan yang sama, BTS juga mengungkap rencana soal album yang akan dirilis pada kuartal keempat 2020. Jimin menegaskan banyak lagu-lagu yang lebih baik dari pada Dynamite yang sudah mereka persiapkan.

"Kami punya lagu-lagu lain yang sama bagusnya, bahkan lebih baik daripada Dynamite. Jadi aku berharap fans menantikannya," jelas RM.

"Mungkin ini terdengar sedikit ambisius, tapi aku berharap keseluruhan lagu di dalam album bisa masuk ke chart Hot 100," pungkasnya.



Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)