Daebak! BTS Kembali Puncaki Chart Billboard Hot 100 di Pekan Kedua

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 10:48 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS sebelumnya mencetak sejarah di dunia musik setelah menjadi satu-satunya K-Pop yang merajai chart Billboard Hot 100. Dynamite resmi menjadi lagu yang paling populer di Amerika Serikat saat itu.

Pekan lalu, Dynamite merajai chart Billboard Hot 100 dengan lagu berbahasa Inggris pertama mereka sebagai grup. Pencapaian ditentukan lewat streaming, pemutaran lagu di ragdio, hingga data penjualan.

Pada 8 September 2020, Billboard kembali mengumumkan Dynamite kembali berada di posisi pertama Hot 100 di pekan kedua. BTS pun kembali mencetak rekor sebagai K-Pop pertama yang merajai chart ini selama 2 pekan berturut-turut.

Berdasarkan data dari Nielsen Music, Dynamite meraih USD $17,5 juta dari streaming dan 182 ribu kali download hingga 3 September 2020. Lagu ini juga diputar di radio dan mendapatkan 16 juta radio airplay audience impressions hingga 6 September 2020, yang mana meningkat 38 persen dari pekan sebelumnya.

Billboard juga menyebut Dynamite adalah 1 dari 43 lagu yang debut di posisi pertama Hot 100. Lagu ini juga menjadi urutan ke-20 dari lagu-lagu yang berada di posisi puncak dalam pekan kedua.

Dengan ini, Dynamite masih berada di posisi pertama penjualan lagu digital. Mereka berada di posisi 18 chart radio Pop Song, dan posisi 9 di chart streaming.

Tak lama setelah pengumuman ini disampaikan oleh Billboard, BTS pun merayakannya bersama. Mereka mengunggah video di Twitter dan tampak berteriak histeris atas pencapaian mereka.

Melalui akun resmi BTS_official di Twitter, mereka juga mengungkapkan terima kasih kepada ARMY atas dukungan yang selalu diberikan kepada BTS.

"Kami tak percaya hal ini benar-benar terjadi kepada kami! Terima kasih, terima kasih, terima kasih #BTSARMY," tulis BTS.

Selamat BTS!



Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)