Kolaborasi BLACKPINK-Selena Gomez Dikalahkan Sunmi-JYP di Chart

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 05 Sep 2020 18:14 WIB
Sunmi
Foto: Sunmi/Instagram
Jakarta -

Perilisan BLACKPINK dengan Selena Gomez pekan lalu sempat mengguncang chart musik. Sayangnya hal itu tidak berlangsung lama.

Ice Cream sempat meroket ke posisi #3 iChart Instiz, tangga lagu kompilasi dari sederet layanan streaming di Korea Selatan, di pekan perilisannya. Rupanya Ice Cream rasa BLACKPINK dan Selena Gomez bukan selera pendengar musik di Korea pada pekan berikutnya. Pekan ini, Ice Cream harus terlempar ke posisi #11.

Head to head antara BLACKPINK dan BTS di chart rupanya masih belum terjadi pekan ini. Yang pasti, kekuatan BTS dengan Dynamite makin terasa di tangga lagu. Merujuk pada grafik yang ditampilkan di situs ichart.kr, Dynamite kini berada di posisi langit-langit. Posisi yang biasa diikuti dengan sertifikasi Perfect All Kill.

Yap! Seiring dengan jumlah penonton MV Dynamite yang kini sudah mencapai 300 juta di YouTube, peringkat BTS di chart musik pun tidak terkalahkan. Dengan berada di langit-langit grafik itu berarti Dynamite menempati peringkat #1 di chart platform streaming seperti Melon, Genie, FLOW, VIBE, dan Bugs.

Fashion Blackpink di Video Klip Ice CreamFashion Blackpink di Video Klip Ice Cream Foto: Youtube

Mundurnya BLACKPINK dan Selena Gomez dari posisi tiga besar dan lima besar iChart memungkinkan beberapa lagu baru untuk naik peringkat. Pekan ini lagu kolaborasi antara Sunmi dan Park Jin Young (JYP) yang berjudul When We Disco masuk ke lima besar dengan menempati urutan nomor #4. Dua tangga di atasnya berturut-turut ada Jessi dengan NUNU NANA di nomor #3 dan SSAK3 dengan Beach Again di nomor #2.

Pendatang baru lainnya di lima besar chart musik K-Pop pekan ini adalah Standing Egg. Uniknya, lagu Standing Egg yang masuk ke lima besar iChart Instiz pekan ini adalah lagu lama mereka yang bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia maka judulnya menjadi 'Lagu Lama'.

[Gambas:Youtube]




Oraedwaen Norae, judul Bahasa Korea dari lagu Standing Egg yang masuk ke chart pekan ini, dirilis lewat album Shine di antara tahun 2012 dan 2013. Di chart Melon, lagu ini berada di peringkat #16, satu tangga di bawah HOLO Lee Hi yang pekan ini ada di urutan #15 chart Melon.

Lagu comeback ITZY yang berjudul Not Shy juga diberikan apresiasi yang amat luar biasa dari pendengar musik di negara asal mereka. Not Shy pekan ini diganjar peringkat #7 di iChart Instiz dan #17 di chart Melon. Sementara performa Hwasa dengan Maria dan IU feat. Suga dengan Eight masih terbilang oke karena tetap kuat di 10 besar.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Ada 'Es Mambo' di Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/nu2)