Member X1 Reuni untuk Rayakan Satu Tahun Debut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 18:04 WIB
X1
Foto: X1 (dok. Twitter)
Jakarta -

X1 merupakan boyband yang debut pada 27 Agustus 2019 dengan 11 orang member. Mereka terbentuk setelah mengikuti ajang survival show Produce X 101.

Namun karena sebuah kasus manipulasi voting, X1 menjadi korban. Manajemen para idol sepakat untuk menghentikan promosi X1 pada Januari 2020, 5 bulan setelah debut.

Hal ini membuat publik, khususnya fans, patah hati karena harus merelakan X1 bubar karena sebuah insiden yang bukan menjadi salah mereka. Tepat di perayaan hari debut, para fans pun mengucapkan selamat kepada X1.

Rupanya, tak hanya fans yang merayakan hari debut X1. Dikutip dari SPOTV, para member dikabarkan reuni tepat di tanggal 27 Agustus 2020.

Mereka berkumpul di sebuah tempat di Seoul untuk sama-sama merayakan hari debut X1. Sepuluh dari 11 orang member hadir di acara reuni.

Kim Yohan dikabarkan tak bisa hadir karena jadwal yang bertabrakan. Ia disebut tengah disibukkan dengan promosi single solonya bertajuk No More.

Ini adalah kali pertama para member X1 berkumpul kembali setelah resmi dibubarkan. Menurut sumber, para member berdiskusi lama dan menyelesaikan hal-hal mengganjal bersama-sama.

Sementara itu, para member X1 saat ini sudah debut ulang di bawah manajemen masing-masing. Beberapa dari mereka debut sebagai penyanyi solo, dan lainnya debut sebagai anggota boyband.

Song Hyeong Jun dan Kang Min Hee debut sebagai member CRAVITY. Sementara Kim Yo Han baru akan debut sebagai bagian dari boyband baru OUI Entertainment, WEi.

Cho Seung Youn baru saja debut solo sebagai WOODZ dengan merilis album bertajuk EQUAL. Han Seung Woo kembali pada grup lamanya, VICTON. Di sisi lain Kim Woo Seok memilih untuk merilis lagu solo bertajuk Red Moon.

Lee Han Gyul dan Nam Do Hyon, yang berada di satu manajemen yang sama, juga debut sebagai duo bernama H&D. Mereka merilis album bertajuk Soulmate yang terdiri dari 10 lagu termasuk instrumen.



Simak Video "Ada Empat Agensi yang Setuju X1 Tak Dibubarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)