detikHot

kpop

Sudah Bubar, Kepopuleran X1 Masih Belum Redup

Senin, 27 Jul 2020 11:09 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
X1 Foto: X1 (dok. Twitter)
Jakarta -

Bubarnya X1 menjadi salah satu patah hati terbesar bagi fans K-Pop. Apalagi, keputusan tersebut dibuat karena sebuah skandal yang melibatkan acara Produce X 101.

X1 dibentuk melalui program Mnet yang merupakan rangkaian dari seri Produce 101. Salah satu penanggung jawab acara tersebut kemudian dijatuhi hukuman karena terbukti melalukan manipulasi voting di episode final.

Hal ini membuat Mnet dan pihak manajemen para member X1 sepakat untuk tak melanjutkan promosi bersama. Mereka debut pada Agustus 2019 dan bubar 5 bulan kemudian.

Walaupun begitu, kepopuleran X1 hingga kini masih belum redup. Terbukti dari rekor yang belum lama ini dibuat oleh X1 melalui MV debut mereka, Flash.

Pada 26 Juli 2020, Flash sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube. MV tersebut dirilis pada 27 Agustus 2019, artinya X1 hanya membutuhkan 334 hari untuk mencapai 100 juta penonton.

[Gambas:Youtube]

Dengan ini, X1 Flash menjadi MV boyband tercepat yang meraih 100 juta penonton di YouTube. Rekor tersebut sebelumnya dicapai oleh TXT dengan Crown yang meraih 100 juta penonton dalam waktu 348 hari.

Sementara itu, sejumlah member X1 saat ini mulai menjalani promosi masing-masing setelah grup tersebut bubar. Song Hyeong Jun dan Kang Min Hee debut sebagai member CRAVITY.

Sementara Kim Yo Han baru akan debut sebagai bagian dari boyband baru OUI Entertainment, WEi. Cho Seung Youn baru saja debut solo sebagai WOODZ dengan merilis album bertajuk EQUAL.

Han Seung Woo kembali pada grup lamanya, VICTON. Di sisi lain Kim Woo Seok memilih untuk merilis lagu solo bertajuk Red Moon.

Lee Han Gyul dan Nam Do Hyon, yang berada di satu manajemen yang sama, juga debut sebagai duo bernama H&D. Mereka merilis album bertajuk Soulmate yang terdiri dari 10 lagu termasuk instrumen.




Simak Video "Ada Empat Agensi yang Setuju X1 Tak Dibubarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)
x1

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com