Kasus Kecelakaan Mobil Seulong 2AM Berlanjut ke Sidang Tuntutan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 20:34 WIB
Seulong 2AM
Foto: Seulong '2AM' (dok. Instagram)
Jakarta -

Kasus kecelakaan mobil yang melibatkan Im Seulong berlanjut ke persidangan. Semua berkas kasus telah diteruskan pada Kamis (27/8/2020) untuk dilakukan sidang tuntutan.

Pihak Kantor Polisi Seobu Seoul mengungkapkan hal tersebut seperti dikutip dari Star News. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Seulong 2AM menabrak seorang pejalan kaki yang menerobos tanda dilarang menyeberang di awal Agustus 2020 ini. Pejalan kaki itu pun meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Menyoal sidang tuntutan terhadap Seulong, pihak Kantor Polisi Seobu Seoul masih belum bisa memberikan informasi detail.

"Kami tidak bisa mengungkapkan detail spesifik dari kasus ini, namun yang pasti (dalam kasus ini) Im Seulong bertanggung jawab sebagian," jelas mereka.

Kecelakaan mobil yang melibatkan Seulong dan pejalan kaki terjadi di kawasan Eunpyeong, Seoul, pada pukul 11:50 malam waktu setempat. Di hari hujan, Seulong tengah berkendara dan menabrak seorang laki-laki yang menyeberang jalan padahal lampu dilarang menyebrang tengah menyala.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit dan Seulong pun ikut mengantarkannya. Namun setelah itu dia dinyatakan meninggal akibat luka yang dialaminya karena kecelakaan tersebut.

Im Seulong langsung melakukan pemeriksaan terkait kecelakaan. Setelah diperiksa polisi, terbukti bahwa Seulong tidak menyetir mabuk. Manajemen Jellyfish Entertainment juga mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Manajemen meminta maaf atas insiden tersebut dan mengungkapkan belasungkawa terhadap korban dan keluarganya.

Pihak kepolisian juga kemudian memeriksa kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Termasuk black box mobil-mobil yang ada di sekitar tempat kejadian perkara untuk mencari detail insiden tersebut.

Detail video rekaman CCTV dan black box mobil menunjukkan bahwa kecelakaan terjadi dua detik berselang setelah pejalan kaki itu berjalan di zebra cross ketika lampu merah pejalan kaki menyala.

(ron/nu2)