FNC Entertainment Siapkan Boyband Berkonsep K-Pop Cinematic Universe

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 19:58 WIB
Teaser P1H: The Start of a New World
Foto: dok. FNC Entertainment
Jakarta -

FNC Entertainment, manajemen K-Pop yang dikenal lewat grup band CNBLUE, FT Island, N.Flying, girlband AOA dan Cherry Bullet, serta boyband SF9 akan mendebutkan grup baru. Konsep unik ditampilkan lewat debut grup ini.

FNC menamai proyek ini P1H: The Start of a New World. Mereka pun melabeli konsep grup ini sebagai K-Pop Cinematic Universe. Seperti label konsepnya, manajemen ini menggabungkan dua budaya populer dalam proyek grup ini. Yaitu K-Pop dan K-Movie.

Dibuatkan universe sendiri

Boyband baru FNC Entertainment ini nantinya akan dibuatkan universe sendiri. Para membernya datang dari dimensi yang berbeda-beda dengan jalan cerita masing-masing. Mereka berkumpul di Bumi untuk menyelamatkan dunia yang hancur berantakan karena virus yang membuat manusia mengamuk tanpa kontrol.

Cerita dalam universe P1H: The Start of a New World ini diambil dari legenda Alkaid. Salah satu bintang di gugusan bintang besar Big Dipper. Alkaid dikenal sebagai bintang harapan.

Selain itu, ada juga Alcor yang merupakan bintang bercahaya redup yang ada di dekat Big Dipper. Alcor dikenal sebagai bintang setan karena dipercaya jika melihatnya maka orang tersebut akan segera mati.

Debut dalam sebuah film

Proyek boyband baru FNC Entertainment ini akan didebutkan dalam sebuah film yang diarahkan oleh sutradara Chang. Sebelumnya Chang telah menggarap sederet film seperti Canola, The Target, dan Death Bell.

Enam member boyband baru FNC Entertainment ini nantinya akan menjadi pemeran utama dalam film arahan Chang untuk P1H: The Start of a New World. Bersama mereka hadir juga senior di FNC Entertainment yaitu Yonghwa CNBLUE.

Konsep kombinasi K-Pop dan K-Movie ini memang baru pertama kali dihadirkan. Chang merasa bahwa elemen universe musik yang dimiliki oleh sebuah grup K-Pop perlu ditonjolkan dan ditampilkan dalam sebuah karya sinematik.

"Aku ingin mengombinasikan dua genre yang menjadi kebanggaan budaya Korea dan menciptakan sebuah tantangan dalam menampilkan dunia musikal dari budaya K-Pop lewat cerita sebuah film," katanya.

Teaser P1H: The Start of a New WorldTeaser P1H: The Start of a New World Foto: dok. FNC Entertainment

Debut di musim gugur

Boyband baru FNC Entertainment dalam proyek P1H: The Start of a New World direncanakan debut pada musim gugur 2020 ini. Sebuah album sudah dipersiapkan sejalan dengan cerita yang akan ditampilkan dalam universe yang mereka ciptakan.

Konsep ini akan berkembang dan menjadi filosofi perjalanan karier serta perubahan konsep mereka di masa depan. Termasuk album-album yang akan dirilis dan cara promosi boyband tersebut.

Teaser P1H: The Start of a New World

Teaser P1H: The Start of a New World sudah dirilis dalam bentuk poster. Menampilkan sebuah dunia yang porak-poranda dan enam member boyband tersebut berdiri di tengah kehancuran. Di langit tampak sebuah rasi bintang dan drone raksasa.

Keenam member tersebut tentu tidak akan semudah itu menemukan satu sama lain. Sebelum bersatu, mereka jatuh di masa depan, masa lalu, dan masa kini.

Poster P1H: The Start of a New World yang dirilis FNC Entertainment menampilkan kerusakan dunia akibat virus dan sebuah organisasi kejam. Ke depannya manajemen akan merilis cerita yang mengungkap kisah di balik judul P1H: The Start of a New World ini.

Konsep universe dalam sebuah grup K-Pop memang bukan yang pertama. Dalam beberapa tahun terakhir, grup-grup seperti EXO, BAP, BTS, Red Velvet, dan lainnya kerap menampilkan cerita dari sebuah dunia dalam konsep comeback mereka. Namun memang kombinasi K-Pop dan K-Movie baru dicetuskan oleh FNC Entertainment dalam proyek P1H: The Start of a New World ini.



Simak Video "Bukan Banting Setir, Ini Alasan Nassar Jualan Donat"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/nu2)