Drakor Start-Up Tayang Oktober, Digarap Sutradara Hotel Del Luna

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 07:00 WIB
Drakor Start-Up
Foto: Teaser Drakor Start-Up (dok. tvN)
Jakarta -

Sutradara Hotel Del Luna, Oh Choong Hwan, kembali berkolaborasi dengan penulis skenario Park Hye Ryun di drama Korea terbaru tvN berjudul Start-Up. Drakor ini diperankan oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk.

Penulis skenario Park Hye Ryun dan sutradara Oh Choong Hwan sebelumnya berkolaborasi di drama I Can Hear Your Voice yang berhasil menjadi salah satu drama Korea sukses. Kini keduanya menciptakan sebuah dunia baru bernama Sandbox.

Sandbox adalah Silicon Valley fiktif dalam cerita drama Start-Up. Berkisah tentang orang-orang yang bekerja di perusahaan startup yang diperankan Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na.

Karakter di drama Start-Up

Drakor Start-UpDrakor Start-Up Foto: Teaser Drakor Start-Up (dok. tvN)

Dalam drama Start-Up ini, Suzy akan memerankan perempuan muda bernama Seo Dal Mi. Dia memiliki mimpi yang besar dan ingin dikenal sebagai Steve Jobs-nya Korea Selatan. Buat yang bertanya-tanya, kenapa Seo Dal Mi lebih ingin jadi Steve Jobs, bukan pemilik atau founder Samsung yang jelas-jelas berasal dari Korea, mungkin nanti jawabannya akan diberitahukan di Drakor Start-Up.

Sementara itu Nam Joo Hyuk memerankan Nam Do San. Dia adalah sosok founder perusahaan startup bernama Samsan Tech. Bersama dengan dua karakter tersebut, ada juga dua karakter pendukung utama.

Drakor Start-UpDrakor Start-Up Foto: Teaser Drakor Start-Up (dok. tvN)

Di antaranya Han Ji Pyung yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Han Ji Pyung dikisahkan sebagai penimpin dari SH Venture Capital. Yang terakhir adalah Won In Jae yang diperankan Kang Han Na, dia adalah CEO dan anak konglomerat generasi kedua.

Teaser drama Korea Start-Up

tvN drama merilis teaser pendek Drakor Start-Up. Dalam teaser tampak tertulis keterangan "sebuah bisnis dibangun dengan teknologi dan ide inovatif". Dalam video singkat tersebut terlihat masing-masing karakter dalam bidang pekerjaan mereka.

Suzy tampak profesional berdiri di atas panggung bicara dan menjelaskan soal teknologi yang digarapnya. Nam Joo Hyuk pun tampak serius mengerjakan sesuatu di komputer pribadinya.

Drakor Start-UpDrakor Start-Up Foto: Teaser Drakor Start-Up (dok. tvN)

Start-Up jadi drama Korea reuni antara Nam Joo Hyuk dan Kang Han Na. Sebelum ini, keduanya pernah tampil bersama di drama Korea SBS Scarlet Heart: Ryeo.

Drama Korea Start-Up akan tayang pada bulan Oktober 2020.

[Gambas:Youtube]



(ro/mau)