NCT Dream Ultah Keempat, Yuk Tonton Lagi Interview Bareng detikcom!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 09:22 WIB
NCT Dream
Foto: NCT Dream (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

NCT Dream merupakan sub-unit ketiga NCT yang dibentuk oleh SM Entertainment. Debut pada 2016, mereka merayakan ulang tahun ketiganya hari ini.

NCT Dream debut dengan single Chewing Gum dengan tujuh member dengan rata-rata usia 15,6 tahun, yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Setelah Mark beranjak 21 tahun, ia tak lagi menjadi bagian dari NCT Dream dan lebih banyak memfokuskan diri pada sub-unit NCT lain.

NCT Dream merupakan satu-satunya artis Asia yang dua kali muncul dalam daftar Billboard 21 Under 21. Mereka terpilih masuk dalam daftar tersebut karena pengaruh mereka terhadap besar mereka di media sosial, juga penjualan lagu dan streaming.

Tahun lalu, detikcom berkesempatan untuk mewawancarai langsung NCT Dream yang tengah berkunjung ke Jakarta. Kala itu mereka tengah mempromosikan lagu Boom sekaligus menyapa langsung fans di kantor SM Entertainment yang ada di Jakarta.

Tak hanya bicara soal comeback, NCT Dream juga membahas soal konsep berbeda yang selalu mereka tampilkan saat comeback. Menurut Haechan, mereka tidak ingin memfokuskan diri pada konsep, tetapi lebih pada ingin menunjukkan sisi natural mereka sebagai grup.

[Gambas:Video 20detik]

"Kami pernah memakai berbagai macam konsep ya, konsep imut, keren, dan lainnya. Kami berusaha untuk tidak fokus pada konsepnya, tapi ingin menunjukkan sisi natural kami," ungkapnya.

"Sehingga kami tidak hanya fokus pada satu image saja. Jadi mencoba sisi natural," lanjut Haechan.

Tak hanya mengobrol, NCT Dream juga menyempatkan diri menonton video dance cover Boom oleh Invasion DC, salah satu dance cover di Indonesia. Mengaku pertama kali menonton video dance cover, mereka terlihat sangat terkesan.

Seperti apa reaksi mereka? Yuk tonton lagi wawancara eksklusif detikcom bersama NCT Dream.

(dal/dar)