5 Fakta Jaemin NCT yang Tak Percaya Hantu

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 21:14 WIB
Jaemin NCT
Foto: dok. Twitter NCT Dream
Jakarta -

Member NCT Dream Jaemin merayakan ulang tahun pada Kamis (13/8/2020). Merayakan bertambahnya usia pemilik nama asli Na Jaemin itu, yuk intip beberapa fakta tentangnya.

Na Jaemin adalah salah satu member SM Rookies yang akhirnya debut bersama NCT Dream lewat Chewing Gum di tahun 2016. Sebelum itu, bersama dengan trainee SM Entertainment yang lain di SM Rookies dia juga menjadi salah satu member yang mengisi acara SM Rookies Show.

Tahun 2020 ini, Jaemin berusia 20 tahun secara internasional. Namun di Korea Selatan usianya kini 21 tahun. Berikut beberapa fakta tentang Jaemin NCT yang hari ini sedang berulang tahun:

Jaemin NCTJaemin NCT Foto: dok. Twitter NCT Dream

1. Jaemin tidak takut hantu

Cerita hantu di asrama idola K-Pop adalah salah satu yang kerap dinantikan fans. Salah satu member NCT Dream, Renjun, pernah mengalami kejadian seram di asrama. Kala itu, dia merasa botol air minumnya pindah sendiri. Hal tersebut membuat Renjun ketakutan dan tidak bisa tidur.

Saat menceritakan hal itu lagi di depan Jaemin dalam sebuah video YouTube di saluran resmi SM Entertainment, Jaemin menegaskan kalau dia tidak takut pada hantu. Pemberani sekali, Nana!

2. Jaemin suka makanan-makanan manis

Ada banyak sekali makanan yang disukai Jaemin. Dalam berbagai kesempatan dia pernah membagikan deretan makanan yang dia sukai mulai dari ramen hingga ayam goreng.

Namun makanan yang paling disukai Jaemin dari semuanya adalah yang manis-manis. Hal itu juga diakui Jaemin dalam video berjudul [N'-59] Dream VS Dream | JAEMIN VS RENJUN saat berbincang dengan Renjun.

Jaemin NCTJaemin NCT Foto: dok. Twitter NCT Dream

3. Jaemin paling suka minum kopi

Bersama dengan makanan-makanan manis itu, Jaemin paling suka minum kopi. Hal ini disebutkan Jaemin dalam video [N'-61] Dream VS Dream | JENO VS JAEMIN saat promosi comeback We Go Up mereka beberapa tahun lalu.

Di Korea Selatan, anak-anak muda memang sangat menyukai kopi. Salah satu jenis kopi yang paling sering dipesan adalah AA alias Ice Americano. Disebut AA karena dalam penulisan Korea, Ice Americano dimulai dengan suku kata A(-i-seu) A(-me-ri-ka-no).

Jaemin NCTJaemin NCT Foto: dok. Twitter NCT Dream

4. Jaemin sebangku dengan Jeno di SMA

Jaemin adalah lulusan Seoul School of Performing Arts (SOPA). Banyak artis SM Entertainment yang juga lulusan dari sekolah ini sebut saja sesama member NCT Dream yaitu Jeno, dan juga senior Jaemin di SM yaitu Sehun EXO.

Jaemin dan Jeno tidak hanya satu sekolah. Tapi mereka juga pernah duduk sebangku. Semasa sekolah, Jaemin mendalami piano dan menari.

5. Jaemin direkrut SM usai jadi relawan

Jaemin punya visual yang menawan hati para NCTzen. Rupanya sebelum debut, visual Jaemin juga langsung menarik perhatian staf SM Entertainment. Ketika sedang melakukan kegiatan sebagai relawan di tahun 2013, dia ditawari buat audisi di SM Entertainment.

Rupanya audisi itu berjalan mulus dan Jaemin pun diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies di sekitar tahun 2013.

Selamat ulang tahun, Jaemin!

(aay/aay)