NCT Jadi Anak SMA Indonesia, Pakai Seragam Putih Abu-abu

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 17:22 WIB
NCT 127 belajar Bahasa Indonesia
Foto: dok. YouTube NCT Daily
Jakarta -

Member NCT sudah banyak melakukan hal-hal yang Indonesia banget di channel YouTube mereka. Mulai dari membatik hingga menari Saman. Yang terbaru, beberapa member NCT berubah jadi anak SMA Indonesia lengkap dengan seragam putih abu-abu.

Keseruan memang tidak pernah lepas dari channel YouTube NCT. Lewat video terbarunya, empat member NCT 127 yaitu Doyoung, Taeil, Haechan, dan Yuta belajar Bahasa Indonesia.

Seperti halnya sedang sekolah, mereka menggunakan seragam. Atasan putih dengan bawahan berwarna abu-abu. Lengkap juga dengan dasi berwarna senada dengan celana yang mereka gunakan.

Dalam konten video YouTube NCT DAILY tersebut, Doyoung menjabat sebagai ketua kelas. Mereka belajar Bahasa Indonesia dipandu oleh "Ibu Guru" yang tidak terlihat. Member NCT 127 juga melakukan salam seperti halnya di ruang kelas.

"Bersiap beri salam," kata Doyoung memimpin teman-temannya.

"Selamat pagi, Bu!" balas yang lain.

Mereka lalu belajar bagaimana cara memperkenalkan diri dalam Bahasa Indonesia. Selain itu NCT 127 juga belajar menulis kalimat pendek sesuai pilihan mereka sendiri.

Haechan yang sebelumnya sudah pernah menyanyikan lagu Andmesh dalam Bahasa Indonesia juga masih ingat beberapa kata dan kalimat dalam lagu tersebut. Beberapa dari mereka punya pelafalan yang cukup bagus lho!

Sejak SM Entertainment punya kantor perwakilan di Jakarta, konten-konten lokal Indonesia seperti ini memang tidak jarang ditampilkan oleh NCT di channel YouTube mereka. Selama beberapa pekan ke depan sepertinya NCT akan hadir dengan konten belajar Bahasa Indonesia.

Kamu bisa lihat videonya di sini:

[Gambas:Youtube]




(aay/aay)