Hengkang dari VIXX, Hongbin Umumkan Wajib Militer

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 16:18 WIB
Hongbin VIXX
Foto: Hongbin keluar dari VIXX (dok. Naver x Dispatch)
Jakarta -

Hongbin belum lama ini mengumumkan keputusannya untuk hengkang dari VIXX. Kini ia mengungkap rencananya untuk menjalani wajib militer kepada fans.

Kabar tersebut diungkap oleh Hongbin melalui siaran pribadinya. Ia berencana menjalani wajib militer mulai pekan depan.

"Pada akhirnya aku memutuskan untuk menjalani wajib militer pada 18 Agustus 2020," ungkapnya dalam siaran tersebut.

Keputusan Hongbin untuk hengkang dari VIXX tentunya sangat mengejutkan fans. Melalui siaran Twitch, ia mengungkapkan permintaan maaf kepada fans.

Dalam pernyataannya, Hongbin merasa masih memiliki banyak kekurangan. Ia minta maaf karena tak bisa membalas apa yang sudah diberikan kepada fans selama dirinya menjadi anggota dari VIXX.

"Aku minta maaf. Aku seharusnya bisa melakukan banyak hal untuk mengembalikan dukungan mereka kepadaku, tetapi aku memiliki banyak kekurangan. Satu hal yang bisa aku katakan adalah, aku minta maaf," ujar Hongbin.

Di sisi lain, Jellyfish Entertainment mengkonfirmasi keputusan Hongbin untuk meninggalkan VIXX. Ke depannya, VIXX akan menjalani promosi sebagai grup dengan lima orang member.

VIXX debut pada 2012 melalui sebuah program bertajuk MyDOL. Mereka debut dengan enam orang member, N, Leo, Ken, Ravi, Hyuk, dan Hongbin.

VIXX debut dengan single pertama bertajuk Super Hero. Debut mereka mendapat sambutan positif, dan menjadi salah satu rookie yang paling dinanti perkembangannya.

Pada Mei 2019, Leo, Ken, Hongbin, dan Hyuk memperpanjang kontrak mereka dengan Jellyfish Entertainment. Sementara Ravi memutuskan hengkang dari manajemen dan membangun manajemen sendiri. Namun, ia tetap menjadi bagian dari VIXX.

Sebelumnya, N, Leo, dan Ken telah menjalani wajib militer. Walaupun kini sudah resmi hengkang, namun Hongbin akan menyusul ketiga member VIXX lainnya untuk bersama-sama menjalani wajib militer.



Simak Video "Hongbin Putuskan Hengkang dari VIXX"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)