Bos JYP dan Big Hit Pernah Sekamar, Berantem karena Kaus Kaki

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 07:00 WIB
Park Jin Young
Foto: JYP Entertainment
Jakarta -

Ada cerita lucu antara bos JYP Entertainment, Park Jin Young, dan bos Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk. Keduanya pernah jadi teman sekamar saat sedang mengadu nasib di Amerika.

Park Jin Young dan Bang Shi Hyuk adalah dua rekanan yang bertemu di tahun 90-an. Di awal mendirikan JYP Entertainment, Bang Shi Hyuk bergabung dengan manajemen TWICE tersebut sebagai produser. Lalu akhirnya di tahun 2005 Bang Shi Hyuk meninggalkan JYP buat mendirikan Big Hit Entertainment.

Sebelum JYP dan Big Hit sebesar sekarang, keduanya pernah mengadu nasib di Amerika. Kala itu, mereka hidup prihatin dan nebeng tinggal di rumah kenalan Park Jin Young.

"Kami di Amerika saat itu dan tidak punya uang. Jadi kami tinggal sekamar di rumah kenalanku," cerita JYP saat menjadi bintang tamu di acara Radio Star.

Kala itu mereka berusaha untuk menjual lagu mereka ke label di Amerika. Namun nasib belum berpihak pada mereka dan usaha keduanya pun harus terus gagal bahkan setelah setahun keluar-masuk label.

Bang Shi HyukBang Shi Hyuk Foto: dok. Istimewa

"Selama setahun penuh kami tidak bisa menjual satu lagu sama sekali. Kami sudah diujung tanduk hidup di rumah orang lain, jadi kami bertengkar karena hal-hal kecil," lanjut Park Jin Young.

Karena tekanan itulah akhirnya mereka kerap bertengkar. Salah satunya adalah masalah cucian.

"Dia satu tahun lebih muda dariku jadi dia yang bertugas mencuci baju. Dia memintaku untuk tidak meninggalkan kaus kaki dalam posisi terbalik. Aku selalu lupa dan akhirnya kami sama-sama lelah lalu meledak. Kejadian ini terjadi di tahun 2003 atau 2004," kenangnya.

Tentu saja kini Park Jin Young dan Bang Shi Hyuk tidak akan lagi repot-repot bertengkar karena kaus kaki. Dengan kekayaan yang mereka miliki sekarang, mereka bahkan mungkin tidak perlu mencuci kaus kaki. Namun kisah di awal karier mereka tersebut tetap manis untuk dikenang.

(ron/nu2)