K-Talk Ep 43: Ketika EXO-L, ARMY, dan BLINK Nonton MV Debut TREASURE

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 19:28 WIB
K-Talk Episode 43
Foto: K-Talk Episode 43
Jakarta -

Setelah lama dinanti, TREASURE akhirnya debut lewat lagu BOY. Tim K-Talk pun membahas tentang debut boyband YG Entertainment tersebut.

Kali ini, tim K-Talk mengajak tiga fandom berbeda, EXO-L, ARMY, dan BLINK untuk berkumpul dan menonton bersama debut TREASURE. BOY merupakan lagu yang kental dengan nuansa pop, namun tak meninggalkan begitu saja unsur hip-hop yang khas dengan YG Entertainment.

TREASURE juga menunjukkan penampilan berbeda yang penuh dengan warna. Mereka mengenakan busana beragam yang menonjolkan karakter masing-masing member yang berjumlah 12 orang.

Pendapat-pendapat berbeda pun diberikan oleh perwakilan tiga fandom. Namun ketiganya sama-sama berpendapat debut TREASURE memiliki suasana berbeda dengan lagu-lagu yang pernah dirilis oleh YG Entertainment sebelumnya.

[Gambas:Video 20detik]

Konsep TREASURE pun juga dinilai berbeda. Dilihat dari jumlah membernya saja, TREASURE menjadi grup di bawah naungan YG Entertainment yang memiliki jumlah member terbanyak.

Tak hanya itu, TREASURE juga merupakan grup yang penuh dengan visual. Para membernya, Choi Hyunsuk, Park Jihoon, Yoshinori, Kim Junkyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Kim Doyoung, Haruto Watanabe, Park Jeongwoo, dan So Junghwan memiliki karisma masing-masing.

Lebih spesialnya lagi, YG Entertainment menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk MV BOY. Bahkan biaya produksi yang dikeluarkan lebih besar daripada MV debut kakak-kakaknya, BIGBANG, 2NE1, iKON, WINNER, dan BLACKPINK.

Debut TREASURE pun terbukti mendapatkan respons positif dari para penggemar. Tak hanya menempati posisi pertama di iTunes dunia, angka pre-order untuk album debut mereka juga menunjukkan angka yang fantastis, yaitu 150 ribu unit hanya dalam beberapa jam setelah pre-order dibuka.

Sebelumnya, TREASURE direncanakan debut sebagai grup dengan 13 orang member. Namun pada 31 Desember 2019, salah satu membernya, Ha Yoon Bin, memutuskan hengkang dari grup.

(dal/nu2)