Song Hye Kyo, Irene Red Velvet hingga Son Ye Jin Punya Kesamaan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 07:00 WIB
irene red velvet
Foto: Instagram @renebaebae
Jakarta -

Industri hiburan Korea Selatan punya sederet nama dengan wajah yang menawan. Nama-nama yang populer tersebut ternyata punya satu kesamaan.

Tidak hanya sama-sama punya "original visual" alias kecantikan yang luar biasa. Mereka juga datang dari satu kawasan yang sama di Korea Selatan yakni Kota Daegu.

Daegu adalah sebuah kota metropolitan terbesar keempat setelah Seoul, Busan, dan Incheon. Daegu dikenal sebagai kota Apel karena kawasan ini menjadi produsen apel dengan kualitas tinggi. Daegu juga dikenal sebagai kota tekstil.

Artis-artis Korea Selatan yang cantik ini datang dari Daegu. Berikut daftarnya:

Irene Red Velvet

Irene Red VelvetIrene Red Velvet Foto: Fansite

SM Entertainment meng-casting Irene Red Velvet ketika dia masih bersekolah di Daegu. Pemilik nama asli Bae Joo Hyun itu kini dikenal sebagai salah satu perempuan Korea Selatan dengan visual yang luar biasa menawan. Irene berhasil menarik perhatian banyak brand mulai dari game online hingga brand minuman Soju selama kariernya sebagai penyanyi.

Dalam berbagai kesempatan, Irene juga kerap menampilkan sisi menggemaskannya dalam menjajal aksen Daegu. Kini Irene tengah mempromosikan sub-unit Red Velvet bersama Seulgi.

Song Hye Kyo

Song Hye KyoSong Hye Kyo Foto: Dok. Instagram/@kyo1122, @ellesingapore

Siapa yang tidak kenal Song Hye Kyo? Dia adalah ikon kecantikan di Korea Selatan. Ada masa-masa di mana semua klinik kecantikan di negara tersebut menjadikan Song Hye Kyo sebagai referensi mereka buat permak wajah.

Song Hye Kyo lahir di sebuah distrik bernama Dalseo di kawasan Daegu. Di masa sekolahnya dulu, Song Hye Kyo pernah memenangkan kontes model seragam sekolah. Kini Song Hye Kyo jadi aktris kelas satu di Korea Selatan yang sudah membintangi banyak drama televisi populer dan film.

Moon Chae Won

Moon Chae WonMoon Chae Won Foto: Istimewa

Moon Chae Won kini sedang main dalam drama Korea berjudul Flower of Evil bersama Lee Joon Gi. Dia adalah salah satu aktris populer yang berasal dari Daegu juga. Namun di usia enam tahun, Moon Chae Won dan keluarganya pindah ke Seoul.

Sebelum debut sebagai aktris, Moon Chae Won pernah berkuliah di Chugye University of the Arts. Tidak sampai lulus, dia malah harus drop out demi kariernya. Beruntung kini Moon Chae Won jadi salah satu aktris yang diperhitungkan di Korea Selatan.

Dengarkan ulasan drama Korea terbaru Moon Chae Won, Flower of Evil, di Podcast ngedrakor! detikcom:

Min Hyo Rin

Min Hyo RinMin Hyo Rin Foto: ONE.

Min Hyo Rin juga salah satu aktris yang berasal dari Daegu. Istri Taeyang BIGBANG ini lahir dengan nama Jung Eun Ran dan mulai menggunakan nama panggung Min Hyo Rin setelah debut sebagai model di tahun 2006.

Sebagai seorang entertainer, Min Hyo Rin terbilang menjajal banyak bidang. Mulai dari modeling, dia juga debut akting d tahun 2009 lewat serial televisi berjudul Triple bersama Song Joong Ki dan Lee Jung Jae. Min Hyo Rin juga pernah mencoba peruntungan sebagai penyanyi.

Son Ye Jin

Son Ye JinSon Ye Jin Foto: Dok. Instagram/yejinhand

Son Ye Jin menjadi favorit pemirsa setelah sukses drama Crash Landing On You. Dia juga adalah salah satu aktris yang berasal dari Daegu. Son Ye Jin menghabiskan masa-masa sekolahnya di Daegu sebelum akhirnya direkrut jadi artis oleh sebuah manajemen.

Sejak awal kariernya hingga kini, Son Ye Jin punya paras yang khas dan tidak berubah. Cantik alami dan akting yang berkelas membuat dia jadi salah satu aktris Korea yang ditunggu-tunggu karyanya. Belum lama ini Son Ye Jin bahkan dinobatkan jadi perempuan tercantik sedunia.

(ron/nu2)