Nichkhun 2PM Dikuntit Stalker, Manajemen Pertimbangkan Jalur Hukum

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 16:10 WIB
Nichkhun 2PM untuk Singles
Foto: Singles.
Jakarta -

Keberadaan stalker atau sasaeng kerap mengganggu para idola. Termasuk Nichkhun 2PM yang mulai merasa terganggu setelah dikuntit seorang perempuan.

Dikutip dari News1, Nichkhun melayangkan surat perintah perlindungan kepada pengadilan Seoul. Ia mengaku diikuti oleh seorang perempuan dengan sebutan Kim.

Nickhun dimintai keterangan pada 5 Agustus 2020. Keputusan akan diputuskan setelah pengadilan mendapatkan pernyataan dari kedua belah pihak.

Diketahui, Nichkhun sudah melayangkan permintaan tersebut sejak bulan lalu, tepatnya 6 Juli 2020.

Mengenai hal ini, pihak JYP Entertainment, sebagai manajemen akhirnya angkat bicara. Mereka membenarkan apa yang terjadi pada Nichkhun dan tengah mempertimbangkan langkah selanjutnya, termasuk membawa masalah ini ke jalur hukum.

Melalui pernyataannya, JYP Entertainment juga menyebut saat ini Nichkhun dalam keadaan stres atas apa yang terjadi. Sehingga tindakan tegas harus dilakukan agar hal yang sama tak akan terulang.

"Kami mempertimbangkan langkah-langkah seperti mengajukan tuntutan pidana (terhadap Kim). Kami juga berencana mengambil tindakan tegas tanpa menunjukkan keringanan hukum," ungkap JYP Entertainment.

"Saat ini artis kami dalam keadaan stres. Apa yang dirasakannya terlampau parah," pungkasnya.

Sementara itu, Nichkhun beberapa waktu belakangan lebih disibukkan dengan proyek solo di luar 2PM. Sejak 2018, ia kerap tampil di acara-acara kuliner dan traveling seperti The Team Chef hingga Let's Eat Dinner Together.

Ia merilis album solo pada 2019 bertajuk Me, juga merilis lagu spesial bertajuk Umbrella yang dirilis dalam 5 bahasa, yaitu Jepang, Korea, China, Thailand, dan Inggris.

Setelahnya ia menggelar konser di sejumlah negara Asia hingga Desember 2019, setelah merilis mini album keduanya, Story Of.

Pada 2020, Nichkhun membintangi drama Thailand bertajuk My Bubble Tea bersama Mean Phiravich dan Manasaporn Chanchalerm yang ditayangkan di Viu. Drama ini bercerita tentang seseorang yang meramu teh spesial agar bosnya jatuh cinta kepadanya.



Simak Video "Bersatunya KPopers dan Aktivis Politik di Demonstrasi Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)