BTS Tampil Perdana di MTV VMA, Bawakan Dynamite

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 10:28 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. YouTube)
Jakarta -

Big Hit Entertainment akhirnya mengungkap jadwal lengkap BTS jelang comeback. Setelah merilis Dynamite pada 21 Agustus, mereka dijadwalkan tampil di MTV VMA.

Melalui akun media sosial resmi, BTS mengumumkan pekan panjang promosi untuk comeback dengan Dynamite. Promosi dimulai dari perilisan teaser foto pertama pada 11 Agustus 2020, dilanjutkan hingga 16 Agustus 2020.

Teaser MV Dynamite akan dirilis pada 19 Agustus 2020. Dua hari setelahnya, MV resmi Dynamite pun akan dirilis.

Tak berhenti di sana, BTS juga akan menjalani wawancara dengan sejumlah acara seperti MTV Fresh Out Live juga Today Show di MBC. Pada 31 Agustus, BTS dijadwalkan untuk tampil perdana di MTV Video Music Awards dan membawakan lagu Dynamite.

BTS juga diharapkan membawa pulang piala setelah dinominasikan dalam 3 kategori di MTV Video Music Awards. BTS dinominasikan dalam Bes Pop dan Best Choreography untuk lagu ON.

Selain itu, BTS juga dinominasikan dalam kategori Best K-Pop bersama sejumlah grup K-Pop besar lainnya seperti (G)I-DLE, EXO, MONSTA X, TXT, dan Red Velvet.

Voting telah dimulai di situs resmi MTV untuk 15 kategori. Fans bisa ikut memberikan voting satu kali dalam satu hari.

Sebelumnya, BTS telah membawa pulang satu piala di MTV Video Music Awards yang digelar tahun lalu. BTS menjadi pemenang pertama untuk kategori baru, yaitu Best K-Pop.

Pada pemberitaan lain, BTS kembali mencetak prestasi secara internasional. Tercatat pada 4 Agustus 2020, album Map of the Soul: 7 berhasil dianugerahi sertifikat Gold di Belgia dan Hungaria.

Sebuah album akan diberikan sertifikat Gold di Belgia setelah terjual 10 ribu unit. Sementara di Hungaria, dibutuhkan penjualan 2.000 unit untuk mendapatkan sertifikat tersebut.

Ini adalah kali kedua BTS meraih sertifikat Gold di Belgia. Sebelumnya, sertifikat diberikan saat perilisan album Map of the Soul: Persona.



Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)