Chen EXO Banjir Dukungan, EXO-L Masih Terbelah Dua

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 27 Jul 2020 18:49 WIB
chen exo
Foto: Instagram @weareone.exo
Jakarta -

Always With Chen berkumandang di Twitter pada Senin (27/7/2020). Lebih dari 21 ribu kali EXO-L mencuit kata-kata tersebut buat menunjukkan dukungannya kepada Chen. Hingga hari ini, fans EXO masih terbelah dua. Antara mereka yang mendukung Chen dengan pilihan pribadinya (menikah dan punya anak) dan tetap di EXO, dan yang menginginkan Chen keluar dari EXO.

Setelah lewat beberapa bulan usai pengumuman pernikahan dan kelahiran anak pertama Chen, masih banyak fans yang julid dan tidak ingin Chen jadi bagian dari EXO. Mereka terang-terangan meminta pria bernama asli Kim Jongdae itu untuk hengkang dari grup SM Entertainment yang debut di tahun 2012 tersebut.

Di internet, kata kunci Always With Chen menggambarkan bentuk dukungan dari EXO-L buat sang member EXO. Namun di dunia nyata, mereka yang menyebut dirinya EXO-L ACE masih melakukan protes keras terhadap apa yang sudah dilakukan Chen. EXO-L ACE ini menyebut Chen sebagai sosok yang tidak bertanggung jawab dan tidak bisa dipercaya sebagai member EXO.

Protes mereka dilakukan dengan berbagai cara. EXO-L ACE meminta Chen keluar dari EXO dengan memasang LED billboard di sebuah truk yang diparkir di depan gedung SM Entertainment di Seoul hari ini. Tidak hanya itu, EXO-L ACE juga memasang iklan di Ilgan Sports yang berisi permintaan buat menendang Chen dari EXO serta meminta maaf ke fans. Demikian seperti dilansir dari Korea Joongang Daily.

Tandingan dari EXO-L ACE menyebut diri mereka EXO Protection Squad, yang kini tengah menyuarakan kampanye EXO is Nine. Grup kedua adalah EXO-L yang mendukung EXO dengan formasi mereka saat ini. EXO Protection Squad tidak ingin ada member mana pun yang dikeluarkan dari grup hanya karena menjalani kehidupan pribadi mereka. Lewat kampanye EXO is Nine, mereka juga meminta EXO-L ACE untuk berhenti bertingkah seperti apa yang mereka lakukan sekarang.

Sebagai perlawanan, EXO Protection Squad mengumpulkan dana untuk menumpas iklan-iklan yang meminta Chen keluar dari EXO. Mereka juga memasang iklan di truk LED billboard yang berisi dukungan buat Chen. Truk iklan tersebut bergerak berkeliling di sekitaran Coex, Seoul.

"Yang ingin kami lakukan adalah sebuah aksi baik untuk seseorang (Chen) yang tidak melakukan kesalahan apapun. Dia hanya menjalani hidupnya dan punya kehidupan sendiri seperti halnya orang lain. Kami sudah berjuang selama berbulan-bulan (melawan anti-fans) dan yang kami inginkan adalah Chen dilindungi oleh manajemen, yang seharusnya memang bertanggungjawab untuk kebaikan artis mereka. Dan kami ingin EXO tetap bersembilan," kata perwakilan dari EXO Protection Squad di Twitter.

(ron/nu2)