detikHot

kpop

Keuntungan End of A Day Versi Orkestra Dihibahkan ke Badan Amal Jonghyun SHINee

Sabtu, 25 Jul 2020 19:32 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
SM Entertainment Keuntungan lagu End of a Day versi orkestra akan disumbangkan ke badan amal Jonghyun SHINee. (Foto: ist)
Jakarta -

SM Entertainment memperkenalkan proyek terbarunya bertajuk SM Classics. Proyek tersebut termasuk dirilis melalui platform musik digital SM, SM Station.

Bekerja sama dengan Seoul Philharmonic Orchestra, mereka akan merilis versi orkestra dari sejumlah lagu K-Pop populer. Sebelumnya, SM Entertainment dan Seoul Philharmonic Orchestra sudah merilis lagu Red Velvet bertajuk Red Flavor dalam versi orkestra.

Kali ini, mereka kembali merilis proyek kedua SM Classics dengan mengubah lagu End of a Day milik Jonghyun SHINee menjadi versi orkestra. Park Inyoung bertanggung jawab untuk mengaransemen ulang lagu tersebut dengan melodi orkestra yang indah.

Lagu dimulai dengan lantunan clair de Lune karya Claude Debussy. Setelahnya, lagu End of a Day mengalun dengan lembut.

Video musik dari lagu ini menampilkan anggota orkestra yang sedang memainkan lagu End of a Day di bawah arahan deputy conductor Seoul Philharmonic Orchestra, David Lee. Lirik lagu yang ditampilkan dengan berbagai macam latar belakang dan kehidupan sehari-hari menambah kesan hangat dari lagu ini.

Melalui pernyataan yang dirilis, SM Entertainment menyebut segala keuntungan dari perilisan lagu ini akan disumbangkan kepada Shiny Foundation, sebuah badan amal yang dibentuk oleh keluarga Jonghyun SHINee sebagai penulis dan produser untuk lagu End of a Day.

"Hasil dari versi orkestra End of a Day akan disumbangkan ke Shiny Foundation yang dibentuk oleh keluarga Jonghyun. Ia merupakan penulis dan produser asli dari End of a Day," ungkap SM Entertainment.

Shiny Foundation merupakan badan amal yang dibentuk oleh ibu Jonghyun SHINee setelah sang idola meninggal dunia. Badan amal ini bertujuan membantu anak muda dan artis yang membutuhkan untuk mengembangkan potensi artistik mereka dan juga bagi mereka yang mengalami masalah kesehatan mental.

Yuk dengarkan sama-sama lagunya di sini!

[Gambas:Youtube]




Simak Video "Kisah Hidup Sulli Bakal Dibuat Film Dokumenter"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com