Han So Hee Minta Maaf usai Sang Ibunda Terjerat Kasus Penipuan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 20 Jul 2020 09:38 WIB
Diet Han So Hee
Foto: Istimewa
Jakarta -

Han So Hee kembali menjadi pembicaraan publik. Bukan karena proyek aktingnya, tetapi gara-gara skandal penipuan yang menjerat sang ibunda.

Kasus tersebut terungkap usai 'A' menulis sebuah tulisan panjang di forum online. Ia mengaku telah ditipu oleh ibu dari seorang selebriti yang terkenal lewat The World of the Married.

Sebagai bukti, 'A' mengunggah foto percakapan dirinya dengan ibu Han So Hee. Dalam postingan tersebut, 'A' mengaku mengikuti sebuah gye, seperti sebuah sistem koperasi, di mana para anggotanya mengumpulkan sejumlah uang dan secara bergiliran menerima bagian mereka sesuai dengan waktu yang disetujui.

"Aku bilang padanya akan lapor ke polisi, ia kemudian menghubungiku. Dia bilang sudah tak memegang uangnya lagi. Ia sudah menggunakan uang tersebut untuk dirinya sendiri," ungkap 'A'.

"Aku bilang akan menuntutnya, tapi orang lain menghentikanku. Aku mendapatkan sebuah surat yang menyatakan dirinya akan mencicil setiap bulannya. Namun nomornya tak lagi bisa dihubungi. Ia memutus kontak denganku," lanjutnya.

Tak lama setelah kasus tersebut terungkap, Han So Hee merilis pernyataan melalui blog pribadinya. Ia meminta maaf dan menjelaskan hubungan dengan sang ibunda.

"Pertama, walaupun saya tak memahami apa yang terjadi, saya ingin minta maaf kepada korban yang menulis postingan tersebut. Saya percaya mereka berada dalam situasi yang tak bisa dihibur dengan kalimat apa pun dari saya," tulis Han So Hee.

"Saya juga ingin dengan tulus minta maaf kepada kalian yang dibuat khawatir dan tersakiti karena insiden ini. Saya minta maaf. Saya menanggung rasa malu dan menulis hal ini dengan harapan tak akan ada lagi korban lain yang muncul," lanjutnya.

Han So Hee mengaku sejak usia 5 tahun dibesarkan oleh sang nenek setelah kedua orang tuanya bercerai. Ia sama sekali tak berkomunikasi dengan sang ibunda, hingga mengetahui ibunya memiliki banyak utang yang menggunakan namanya.

Han So Hee pun membayar semua utang sang ibunda sebelum debut sebagai aktris. Namun rupanya, tak semua utang sang ibunda diketahui olehnya.

"Saat itu saya masih sangat mudah, dan melalui penilaian saya yang belum matang, saya pikir satu-satunya solusi adalah membayar semua utang tersebut. Namun saya pikir apa yang terjadi menyebabkan lebih banyak korban. Jadi saya ingin meminta maaf," pungkasnya.



Simak Video "Lepas Imej Feminin, Han So Hee Tampil Gahar di Teaser 'My Name'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)