Idol Korea Honey dan K H5 Positif COVID-19 Setelah Tampil di Jepang

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 11:12 WIB
Honey dan K H5
Foto: Honey dan K H5 (dok. ist)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 masih melanda seluruh dunia. Hal ini berdampak pada sejumlah sektor hiburan, termasuk di Korea Selatan.

Diumumkan baru-baru ini, anggota grup idola H5, Honey dan K, dinyatakan positif COVID-19. H5 saat ini diketahui memang sedang mempromosikan diri sebagai grup idola di Jepang.

Berdasarkan pernyataan yang dirilis oleh manajemen, Honey, K, dan Ren merupakan anggota dari musikal The Jinro - Who is the Flower Boy Wolf Idol'. Beberapa waktu lalu, ketiganya tampil di salah satu teater di Tokyo.

Rupanya, salah satu penonton yang hadir kala itu terinfeksi COVID-19. Sehingga, para staf, pemain, dan para penonton lain yang hadir hari itu harus ikut menjalani tes.

Setidaknya ada 30 orang yang dinyatakan positif di hari tersebut. Setelah menjalani tes, Honey dan K dinyatakan positif.

Sebelumnya, Honey dan K sama sekali tak menunjukkan gejala apa pun. Saat menjalani rapid tes, keduanya dinyatakan negatif. Namun setelah melakukan tes PCR, keduanya dinyatakan positif.

Honey saat ini dilaporkan menjalani karantina di sebuah lokasi yang tak bisa diberitahu. Sementara K menjalani karantina di kediamannya sendiri.

Sementara itu Ren, yang setelah menjalani tes dinyatakan negatif, juga ikut menjalani karantina diri di rumahnya. Manjemen pun meminta maaf karena sudah membuat fans khawatir dengan pemberitaan ini.

Honey dan K bukan idola Korea pertama yang dinyatakan positif virus Corona karena tertular di Jepang. Yoon Hak Supernova sebelumnya juga dilaporkan positif terinfeksi COVID-19 setelah kembali dari Jepang pada Maret 2020.

Yoon Hak disebut mengalami gejala ringan dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit. Setelahnya, jadwal Yoon Hak di Korea dan Jepang langsung dibatalkan.

Yoon Hak kala itu tengah berpartisipasi sebagai produser dalam acara audisi Korea-Jepang bertajuk 'G-EGG'. Acara ini ditayangkan di Mnet dan AbemaTV.



Simak Video "Ririn Ekawati Diamankan Bersama Dua Temannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)