Sah! Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Resmi Bercerai

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 15 Jul 2020 17:15 WIB
Ahn Jae Hyun & Goo Hye Sun
Foto: Marie Claire Korea.
Jakarta -

Drama rumah tangga antara Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun akhirnya berakhir. Kini keduanya sudah resmi diputuskan bercerai oleh pengadilan.

Keputusan itu dikabarkan oleh kuasa hukum hukum Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun yang menghadiri sidang putusan perceraian. Sementara itu, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun tidak hadir untuk mendengarkan hasil sidang hari ini Rabu (15/7/2020).

Sidang putusan perceraian pasangan aktor dan aktris yang disatukan lewat drama Blood itu digelar di Seoul Family Court. Berikut pernyataan resmi dari kuasa hukum keduanya:

"Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun telah sepakat untuk bercerai setelah melalui proses mediasi pada 15 Juli 2020. Keduanya mulai kini akan berjalan di jalur masing-masing. Keduanya saling mendoakan buat masa depan masing-masing. Kami meminta maaf karena permasalahan pribadi mereka telah menimbulkan kericuhan di publik hingga saat ini."

Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun menikah pada Mei 2016. Kemudian kisruh rumah tangga mereka mulai jadi perhatian publik setelah pada tahun 2019 Goo Hye Sun menulis di Instagram bahwa Ahn Jae Hyun ingin bercerai darinya.

Awal tahun ini, Goo Hye Sun mulai tampil lagi di layar kaca. Dalam sebuah wawancara dia terbuka soal permasalahan rumah tangganya dengan Ahn Jae Hyun.

Ahn Jae Hyun & Goo Hye SunAhn Jae Hyun & Goo Hye Sun Foto: Marie Claire Korea.

"Tentang sejarah pribadi dan masalah keluargaku, aku tidak punya siapapun untuk bergantung jadi akhirnya aku bergantung pada publik. Aku telah bertindak kekanak-kanakan dan aku malu. Kalau aku membuat orang-orang lelah, aku minta maaf," kata Goo Hye Sun kala itu.

Goo Hye Sun juga mengakui bahwa semua yang dilakukannya saat konflik rumah tangganya dengan Ahn Jae Hyun jadi sorotan menurutnya adalah jalan terbaik saat itu. Meski demikian, dia mengaku menyesali perbuatannya.

"Ketika seseorang marah, dia tidak akan bisa melihat apapun (dengan jernih). Ketika aku memutuskan untuk menikah, kupikir aku tidak akan pernah bercerai seumur hidupku. Aku percaya Ahn Jae Hyun dan awalnya aku pikir dia bercanda ketika menyebut soal bercerai. Kemudian aku sadar bahwa dia tidak bergurau dan aku sangat marah," tutupnya.

(ron/nu2)