Fans Mau SNSD, SM Entertainment Beri DJ HYO

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 11 Jul 2020 07:00 WIB
Tim transmedia berkesempatan melakuikan interview dengan personel KPop SNSD Hyoyeon sebelum tampil di HUT ke 17 Transmedia yang berlangsung di Trans Citi, BSD, Tanggerang Selatan, Minggu (17/12/2018). Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna/detikFoto
Jakarta -

Hyoyeon SNSD akan kembali merilis single baru. Kali ini lewat nama DJ HYO, alias yang digunakannya dalam berkarier di jalur musik EDM.

Belakangan santer terdengar kabar bahwa fans meminta SM Entertainment agar SNSD comeback. Permintaan dari penggemar yang akrab disapa SONE bergulir di berbagai platform media sosial. Salah satunya adalah forum populer Pann dari situs Nate.

Seorang SONE mengunggah sebuah tulisan yang kemudian jadi viral di kalangan penggemar SNSD di Korea Selatan. Tulisan tersebut berisi ungkapan perasaan fans yang merindukan kehadiran SNSD di industri musik Korea Selatan.

"Berapa banyak girlband yang bisa bertahan hingga 13 tahun dengan fandom sekuat ini? Kenapa kalian (SM Entertainment) mengesampingkan mereka? Kalau memang susah (buat comeback) karena sekarang mereka ada di manajemen berbeda, kalau begitu paling nggak beri kami comeback Oh!GG. Aku akan senang hanya dengan single, jadi biarkan mereka tampil di acara musik," tulis fans tersebut.

Unggahan itu lalu dikomentari oleh banyak penggemar yang juga punya perasaan yang sama. Mereka merindukan SNSD kembali ke industri musik.

Seperti halnya unggahan fans di media sosial, manajemen tidak terlalu memusingkan ini. Tidak ada tanda-tanda comeback SNSD hingga saat ini mengingat para member juga tengah sibuk dengan proyek sendiri-sendiri.

Kabar terbaru dari member SNSD datang dari Hyoyeon. Dia akan kembali dengan proyek musik EDM terbarunya dengan alias DJ HYO. Manajemen SM Entertainment mengkonfirmasi kabar ini.

"Benar Hyoyeon sedang mengerjakan lagu baru dan akan dirilis bulan Juli 2020," kata manajemen.

Saat ini Hyoyeon sedang tampil dalam acara Mnet Good Girl yang rampung 2 Juli 2020 lalu. Hype acara ini masih cukup besar sepertinya sehingga DJ HYO pun akan tampil lewat lagu barunya selepas dari acara ini. Lagu-lagu EDM DJ HYO memang punya pendengar tersendiri. Perilisan Hyoyeon ini adalah yang pertama setelah satu tahun berselang sejak Badster dirilis.

Hyoyeon debut bersama SNSD di 2007 dan jadi satu-satunya member grup tersebut yang menjajal musik EDM dan jadi DJ.

(ron/nu2)