detikHot

kpop

Chungha dan Irene-Seulgi Bikin Musim Panas Makin Hot di Chart

Jumat, 10 Jul 2020 21:10 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Teaser Foto Irene Red Velvet untuk debut sub-unit Irene & Seulgi Foto: Dok. SM Entertainment
Jakarta -

Ini musim panas dan waktunya para musisi K-Pop hadir dengan musik-musik bersemangat. Pekan ini, chart musik K-Pop dipenuhi dengan lagu-lagu enerjik bernuansa musim panas.

Sebagian besar nama yang ada di 5 besar pekan ini masih bertahan sejak pekan lalu. BLACKPINK masih jadi juara di Melon TOP100 dengan How You Like That dan sepertinya tidak tergoyahkan meski sederet nama besar lainnya mulai memasuki chart. Tidak hanya di Melon saja, lagu baru BLACKPINK juga masih juara di berbagai chart lainnya seperti Genie TOP100 Realtime, FLO, VIBE, dan Bugs.

Zico lewat lagunya Summer Hate juga masih terasa kuat di chart. Meski tampaknya masih ada gap yang cukup jauh kalau Zico ingin mengejar posisi BLACKPINK. Summer Hate dinyanyikan Zico dengan Rain yang belakangan kembali ke dunia hiburan Korea Selatan lewat variety show bersama Yoo Jae Suk dan Lee Hyo Ri. Rain akan debut dalam waktu dekat bersama grup SSAK3 yang dibentuk dari variety show tersebut.

Lagu lain yang juga masih sangat kuat di chart adalah Downtown Baby milik BLOO dan Maria milik Hwasa MAMAMOO. Lagu kedua yang disebutkan adalah salah satu track musim panas yang wajib didengarkan saat ini. Hwasa hadir dengan gaya dan suara khasnya, menghadirkan elemen musik pop latin yang sebelumnya pernah ditampilkan MAMAMOO lewat Egotistic.

Nah pendatang baru di pekan ini adalah Chungha yang comeback dengan album musim panas. Chungha merilis lagu berjudul PLAY yang merupakan single pra-rilis keduanya sebelum melepas album. Lagu ini dinyanyikan bersama Chang Mo. Rencananya memang akan ada tiga lagu pra-rilis buat album baru Chungha di 2020 ini.

Chungha menghadirkan nuansa musim panas yang khas, alunan musik yang sebenarnya sering sekali terdengar dari grup K-Pop lain. Namun Chungha berusaha menjadi lebih baik di setiap perilisannya khususnya di lagu ini, nada tinggi yang dibawakannya terasa fresh dan berbeda dari lagu sang jebolan Produce 101 sebelumnya. Chungha juga menari tango di sini.

[Gambas:Youtube]


Lagu baru yang mewarnai Melon TOP100 pekan ini adalah Monster yang dinyanyikan oleh Irene & Seulgi Red Velvet. Performa lagu ini sebenarnya lebih baik dari Chungha di Melon namun di chart kompilasi Instiz, Irene dan Seulgi posisinya masih di bawah Chungha.

Dua member Red Velvet itu mencoba untuk menampilkan konsep yang benar-benar berbeda dari yang pernah ditampilkannya dalam grup. Irene dan Seulgi mendorong semua batas dengan menghadirkan duo yang terasa sensual, tegas, dan kuat lewat penampilannya di lagu Monster.

[Gambas:Youtube]

Lagu K-Pop yang dirilis beberapa bulan lalu dan menampilkan nuansa musim panas seperti Eight dari IU dan Suga BTS serta Dolphin dan Nonstop dari Oh My Girl juga masih tetap kuat di chart. Seiring dengan datangnya lagu-lagu musim panas lainnya yang amat disukai oleh pecinta musik pop Korea Selatan. Soundtrack Hospital Playlist pun masih jadi pilihan untuk didengarkan. Dengarkan playlist musim panas 2020 di Spotify detikcom:


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com