detikHot

kpop

Lay EXO Kolaborasi dengan Produser Peraih Grammy untuk LIT Part 2

Kamis, 09 Jul 2020 21:34 WIB Atmi Ahsani Yusron, Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Lay EXO Foto: Lay 'EXO' (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Lay ikut meramaikan perilisan dari member EXO di bulan ini. Tak hanya EXO-SC saja yang merilis lagu baru, tapi Lay juga meluncurkan single berjudul BOOM.

BOOM adalah single pertama dari bagian kedua album LIT yang akan dirilis Lay. Bagian pertama dari LIT sudah dirilis Juni 2020 yang berisi enam lagu. Nah bagian kedua dari album ini akan disusul enam lagu baru, termasuk BOOM.

Dalam penggarapan bagian kedua album LIT, Lay bekerja sama dengan Scott Storch. Dia adalah seorang produser dan penulis lagu yang sebelumnya sudah pernah meraih piala Grammy. Tidak hanya itu, Scott Storch juga adalah salah satu komposer yang pernah bekerja sama dengan penyanyi-penyanyi besar.

Beberapa penyanyi yang sudah pernah berkolaborasi dengan Scott Storch adalah Beyonce, DJ Khaled, 50 Cent, dan Snoop Dogg. Tentu saja Lay beruntung bisa menjadi salah satu penyanyi yang berangkat dari K-Pop untuk bekerja sama dengan komposer kenamaan tersebut.

Lay 'EXO' dan Steve AokiLay 'EXO' dan Steve Aoki Foto: Lay 'EXO' dan Steve Aoki (dok. Twitter)

Belum diberitahukan kapan LIT bagian kedua akan dirilis. Namun lagu berjudul BOOM sudah bisa dinikmati lewat berbagai platform mendengarkan musik. Lagu ini sudah tersedia di Spotify dan juga di YouTube.

BOOM adalah lagu yang dipersembahkan Lay buat EXO-L yang kini tengah menikmati musim panas. Lagu dance yang smooth, catchy, dan juga menggabungkan nuansa hip hop dengan suara-suara tropikal khas musim panas.

[Gambas:Youtube]


Dirilisnya BOOM sekaligus menjadi teaser buat bagian kedua dari LIT. Ada kemungkinan Lay bakal menampilkan lagu-lagu yang lebih dancey dan cocok dengan nuansa musim panas. Akan berbeda dengan lagu-lagu album LIT bagian pertama yang lebih berat ke hip hop.

Lay debut di 2012 bersama EXO. Beberapa tahun terakhir dia mulai berkarier solo dengan merilis album berbahasa Tiongkok. Tak lama setelah itu Lay mulai mengembangkan kariernya dengan merilis album internasional berbahasa Inggris. Dia pun mulai berkolaborasi dengan musisi Asia-Amerika seperti Steve Aoki.

Sebelum LIT, Lay pernah merilis album NAMANANA, SHEEP, Honey, dan Lose Control. Lay juga pernah merilis sederet single seperti Monodrama, what U need, hingga album spesial natal.


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com