5 Member BTS Ambil Program Master, Agensi Bantah Tunda Wamil

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 07 Jul 2020 17:05 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Di tengah kesibukannya sebagai idola, para member BTS ternyata masih mementingkan pendidikan. Lima member BTS disebut mengambil program master dengan fokus media iklan.

Dikutip dari Metro Seoul, RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V bergabung dengan Jin mengambil program master di Hanyang Cyber University. Kelimanya akan mempelajari media iklan, sementara Jin sudah terlebih dulu mengikuti program tersebut pada 2017.

Menurut pihak universitas, kelima member BTS tidak akan mengambil program dalam waktu yang bersamaan.

"RM, Suga, dan J-Hope akan mengikuti program di semester pertama. Sementara V dan Jimin akan mengikuti program di semester kedua," ungkapnya.

Melalui pernyataan, Big Hit Entertainment menegaskan RM, Suga, dan J-Hope sudah mengikuti program sejak Maret 2019. Sementara Jimin dan V akan memulai program pada September 2020.

Hanyang Cyber University merupakan salah satu dari 21 universitas online di Korea. Mereka memilih mahasiswa melalui wawancara secara online.

BTS disebut menjalani wawancara secara online, dan diterima masuk ke universitas.

Tak lama setelah kabar terdengar, banyak yang mengira BTS mendaftar program master untuk menunda wajb militer, karena salah satu alasan wamil boleh ditunda adalah ketika seseorang mengambil program master. Namun pada 2018, aturan tersebut ditarik.

Big Hit Entertainment pun mengklarifikasi kabar tersebut. Manajemen membantah BTS menunda wajib militer melalui program master yang mereka ambil.

"Pendaftaran yang dilakukan BTS sama sekali tidak berhubungan dengan wajib militer. Mereka ingin melanjutkan sekolah karena keinginan mereka sendiri untuk terus menimba ilmu," tegas Big Hit Entertainment.

Sebelumnya, Jin lulus dari Konkuk University dengan mengambil jurusan Film Studies. Sementara RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V lulus dari Global Cyber University dengan mengambil jurusan Penyiaran dan HIburan.



Simak Video "BTS Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)