MV Maria Hwasa MAMAMOO Nggak Baik Buat Kesehatanmu, Seksi Banget!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 29 Jun 2020 20:30 WIB
Hwasa MAMAMOO Rilis MV Maria
Foto: dok. RBW
Jakarta -

Member MAMAMOO Hwasa kembali merilis lagu solonya. Berjudul Maria, Hwasa tampil seksi banget di MV ini.

Lagu dan video musik Maria dirilis pada Senin (29/6/2020) lewat channel YouTube 1theK dan MAMAMOO. Dalam dua jam perilisan, kombinasi penonton dalam dua channel tersebut mendapat perhatian nyaris satu juta kali.

MV-nya menampilkan sebuah cerita. Dibuka dengan adegan penemuan tubuh Hwasa di dalam kolam yang disekitarnya diberi garis polisi. Tampaknya Hwasa tewas dalam video klip ini karena selanjutnya ada adegan pemakaman dengan kursi-kursi kosong di sekitar peti matinya.

Sepanjang MV penonton diajak menebak-nebak alasan kematian Hwasa di video Maria dan bagaimana dia bisa berakhir di kolam tersebut. Hingga di pertengahan kita diperlihatkan adegan rumah sakit. Tampaknya juga Hwasa seperti dikejar-kejar oleh ratusan pensil yang siap menusuknya. Seolah-olah menggambarkan bahwa dirinya mengidap sakit mental.

Ada nuansa lagu Twit di lagu Maria ini. Hwasa menyelipkan elemen latin pop di bagian dance break lagu. Di beberapa shot dance juga Hwasa menunjukkan kemampuan menarinya dengan atasan ketat sewarna kulit. Video klip ini merupakan satu paket lengkap yang menyajikan tak hanya kualitas vokal Hwasa yang mumpuni tetapi juga dance-nya yang sangat oke.

Hwasa MAMAMOO Rilis MV MariaHwasa MAMAMOO Rilis MV Maria Foto: dok. RBW


Maria dikerjakan Hwasa bersama produser Park Woo Sang. Tidak hanya terima jadi, Hwasa ikut berpartisipasi dalam proses komposisi lagu dan menulis lirik untuk Maria yang jadi lagu andalan di album mini pertamanya. Dalam lirik lagu Maria, Hwasa menyanyikan perasaan sakit karena orang lain. Dia lalu menangisi rasa sakit itu dan berusaha berdiri tegak lagi untuk dirinya sendiri.

[Gambas:Youtube]

Ada kejutan di akhir video musik Maria yang akan sangat disukai oleh para penggemar Hwasa dan MAMAMOO. Karena tiga member MAMAMOO lainnya hadir sebagai cameo. Solar, Moonbyul, dan Wheein tampil beberapa detik di akhir video dengan kantong belanjaan. Memberikan twist buat semua adegan yang ditampilkan dalam video klip ini.

Lagu Maria sukses menapaki chart TOP100 Melon setelah perilisannya. Pantauan detikcom di chart TOP100 Melon pada Senin (29/6/2020) pukul 19:00 WIB, lagu ini stabil ada di peringkat #3 chart tersebut. Di atasnya masih kuat Downtown Baby yang dinyanyikan BLOO dan di posisi #1 masih ada BLACKPINK dengan How You Like That.

Sementara itu di chart kombinasi yang dirilis Instiz, lagu Maria terlihat ada di posisi 12 dan menunjukkan pergerakan yang menjanjikan. Dalam tiga jam terakhir, lagu ini sudah menggeser lagu-lagu lain yang dirilis sebelumnya.

(ron/nu2)