detikHot

kpop

BTS Donasi Rp 14 M untuk Bantu Kru Konser yang Terdampak COVID-19

Selasa, 23 Jun 2020 18:48 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
BTS BTS Foto: Dok. Instagram/bts.bighitofficial
Jakarta -

BTS dan Big Hit Entertainment kembali menyisihkan uang yang tak sedikit untuk membantu sesama. Kali ini mereka berdonasi USD $1 juta (Rp 14 miliar) kepada Crew Nation.

Dikutip dari Variety, BTS dan Big Hit Entertainment berdonasi untuk Crew Nation, kampanye yang dibuat oleh Live Nation. Crew Nation didirikan pada Maret dengan donasi awal USD $5 juta.


Pihak Crew Nation menjanjikan donasi dua kali lipat dari seniman, fans, dan para pegawai. Dana tersebut akan didonasikan kepada para kru konser yang pendapatannya dikurangi 50 persen atau lebih karena COVID-19. Masing-masing dari mereka mendapatkan USD $1.000 atau senilai Rp 14 juta.

Karena BTS berencana menggelar tur dunia tahun ini, donasi tersebut ditujukan kepada orang-orang yang seharusnya memainkan peran besar dalam membantu konser mereka.

"Donasi dari BTS merupakan salah satu donasi terbesar yang berhasil dikumpulkan oleh Crew Nation sejak didirikan," ungkap pihak Crew Nation melalui pernyataan.

Menurut pernyataan tersebut, lebih dari 70 orang kru konser yang semula dijadwalkan untuk bekerja di konser BTS telah menerima donasi tersebut. Disebutkan lebih dari 1.000 orang kru konser akan dibantu melalui dana tersebut, tanpa mempedulikan kewarganegaraan.

"Jika bukan karena COVID-19, kita semua akan dengan senang hati melakukan tur keliling dunia dengan para kru konser kami sekarang," ungkap BTS melalui sebuah pernyataan.


"Kami sadar banyak komunitas yang membutuhkan bantuan karena COVID-19. Kami ingin mendukung kru industri musik dengan memberikan donasi. Kami berharap bisa bertemu lagi segera di atas panggung," lanjutnya.

Sebelumnya BTS dan Big Hit Entertainment juga sudah berdonasi untuk Black Lives Matter sebanyak Rp 14 miliar. Hal tersebut membuat ARMY tergerak dan mengumpulkan dana untuk berdonasi hingga menyentuh angka yang sama.




Simak Video "BTS Akan Kembali Lewat 'Dynamite' Bulan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com