Populerkan Kampanye Love Myself, BTS Terima Penghargaan dari UNICEF

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 22 Jun 2020 10:28 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. YouTube)
Jakarta -

Selama beberapa tahun belakangan, BTS kerap memberi semangat kepada fans melalui kampanye Love Myself. Tak hanya melalui ucapan, mereka juga mempopulerkan kampanye tersebut melalui musik.

Atas kontribusi BTS, UNICEF memberikan penghargaan spesial. RM Cs menerima Inspire Awards untuk kategori Integrated Campaigns and Event.

Kampanye yang dimulai pada 2017 tersebut bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia. Selamat, BTS!

Inspire Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada kampanye-kampanye di bawah nama UNICEF yang dianggap paling berpengaruh di seluruh dunia selama setahun terakhir.

Tahun ini ada 10 kampanye dari 50 negara yang dinilai berhak masuk dalam 18 kategori di penghargaan tersebut. Pemenang ditentukan melalui pemungutan suara yang dilakukan secara daring oleh pegawai UNICEF seluruh dunia dan evaluasi dari sejumlah juri.

Lee Ki Chol, sebagai sekretaris jenderal UNICEF Korea, menyebut kampanye Love Myself BTS berhasil membawa pengaruh positif ke seluruh dunia.

"Pesan BTS untuk mencintai dirimu sendiri agar bisa mencintai orang lain menciptakan transformasi positif di seluruh dunia. Saya percaya penghargaan ini merupakan hasil dari pengaruh positif BTS karena memberikan keberanian dan kenyamanan kepada anak-anak dan remaja di seluruh dunia," ungkap Lee.

"Sebagai sesama orang Korea, saya sangat bangga mereka menerima penghargaan ini. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada BTS dan Big Hit Entertainment yang terus mendukung kampanye #ENDViolence UNICEF," pungkasnya.

Sementara itu, BTS baru-baru ini merilis sebuah trailer 'graphic lyrics' bertajuk If We're Together, We Can Smile. Video yang diunggah di YouTube resmi tersebut berupa sebuah video grafis dengan kalimat-kalimat yang merupakan lirik dari lagu-lagu lama BTS.

Pada caption video, BTS mengungkap video konsep ini akan dirilis dalam 5 'volume'. Masing-masing untuk lagu yang ditampilkan dalam trailer:

1. A Supplementary Story: You Never Walk Alone
2. Save ME
3. House of Cards
4. RUN
5. Butterfly

Namun masih belum banyak detail yang diberikan BTS dan Big Hit Entertainment mengenai video konsep ini. Nantikan terus ya, ARMY!



Simak Video "UNICEF Berikan Penghargaan ke BTS Atas Kampanye 'Love Myself'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)