Album Baru Lay 'EXO' Catat Rekor Baru di China

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 04 Jun 2020 14:34 WIB
Lay EXO
Foto: Lay 'EXO' (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Lay baru saja merilis album solo bertajuk 'LIT'. Tak lama setelahnya, member EXO tersebut langsung mencetak rekor baru di China.

Lagu utama album tersebut, yang juga bertajuk 'Lit', berhasil menduduki puncak chart penjualan album digital di QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music sesaat setelah dirilis. Namun tak hanya lagu utama saja.

Seluruh lagu dalam album 'LIT' berhasil masuk dalam tangga lagu QQ Music. Video musik untuk lagu 'Lit' juga berhasil memuncaki video chart di situs tersebut.

Sebelum dirilis, pre-order untuk album terbaru Lay mencapai angka penjualan 30 juta Yuan dalam waktu 7 menit 19 detik. Angka tersebut mencetak rekor baru dalam sejarah QQ Music.

Setelah album dirilis pada 30 Mei 2020, album 'LIT' mencapai angka penjualan 40 juta Yuan. Album tersebut langsung mendapatkan predikat 'Platinum Epic Album' karena angka penjualannya.

Selain itu, Lay juga berhasil menduduki posisi pertama di chart album iTunes di 21 negara. Di antaranya India, Hong Kong, Makau, hingga Turki

'LIT' memiliki total enam lagu di dalamnya, yang merupakan bagian pertama. Bagian kedua akan dirilis setelahnya, yang akan ditambahkan pada bagian pertama sebagai album gabungan.



Simak Video "Klarifikasi Young Lex soal Tudingan Plagiat MV Lay EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)