detikHot

kpop

Hong Suk Chun Sempat Ingin Bunuh Diri setelah Mengaku Gay

Selasa, 07 Apr 2020 08:36 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Hong Suk Chun Foto: kpop entertainment
Jakarta -

Tak banyak selebriti Korea Selatan yang mengaku gay. Hong Suk Chun mungkin adalah selebriti gay paling populer di Negeri Ginseng.

Dalam sebuah acara televisi belum lama ini, Hong Suk Chun bercerita tentang bagaimana hidupnya berubah total setelah mengaku gay. Bahkan dia sempat nyaris bunuh diri kala itu.

"Setelah aku melela, aku kehilangan semuanya. Bahkan keluargaku tidak mengerti," katanya dalam acara MBN 'Dongchimi'. Setelah berusaha untuk menguatkan diri, ada momen ketika pria berkepala plontos itu kehilangan kepercayaan dirinya.

"Aku pergi ke Sungai Han pagi-pagi sekali. Tetapi sebelum aku meninggalkan dunia, aku ingin bicara pada seseorang. Aku tidak bisa bicara dengan keluargaku jadi aku bicara ke mantan pacarku yang tahu banyak tentang diriku," lanjut Hong Suk Chun.

Ketika telepon itu diangkat mantan pacarnya, dia langsung tahu bahwa Hong Suk Chun akan mencoba bunuh diri.

"Dia mengumpat dan aku tertawa karena dia sangat mengerti aku. Aku sadar dan kemudian aku bilang padanya bahwa aku akan pulang ke rumah," kenang Hong Suk Chun.

Pria yang muncul sebagai cameo di 'Itaewon Class' itu bisa dibilang ikon buat komunitas LGBTQ di Korea Selatan. Tak jarang orang-orang bicara padanya tentang bunuh diri.

"Setelah apa yang kualami, ketika seseorang memberitahuku mereka ingin mati, aku menjawab dengan tegas dan bilang, kalau kau mau mati, donorkan organmu. Belakangan mereka akan menemuiku lagi dan berterima kasih karena mereka bertahan hidup karenaku," tandasnya.




Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com