detikHot

kpop

Kafe Lokasi Syuting 'Itaewon Class' Ini Terpaksa Tutup karena Corona

Rabu, 18 Mar 2020 11:45 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kafe milik Hong Seok Cheon tutup karena corona. (dok. Ist) Foto: Kafe milik Hong Seok Cheon tutup karena corona. (dok. Ist)
Jakarta -

Merebaknya virus corona di Korea Selatan bikin banyak bisnis kafe terpaksa tutup sementara. Termasuk milik Hong Seok Cheon yang berlokasi di Itaewon yang juga pernah tampil di drama Korea 'Itaewon Class'.

Penonton drama yang diperankan Park Seo Joon itu pasti akan mengenali sosok pria berkepala plontos tersebut. Selebriti Korea Selatan itu beberapa kali muncul di 'Itaewon Class' sebagai cameo.

Kafe miliknya yang memang cukup terkenal di kawasan Itaewon pun jadi lokasi syuting 'Itaewon Class'. Seperti misalnya adegan saat Park Saeroyi dan Oh Soo Ah beberapa kali minum berdua buat ngobrol soal masalah-masalah mereka.

Karena wabah virus corona, kafe bernama My Chelsea ini harus tutup. Hong Seok Cheon pun mengutarakan perasaan sedihnya karena tidak bisa bekerja normal di tengah wabah COVID-19 ini. Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, My Chelsea harus menyetop kegiatannya.

"Aku menangis," tulis Hong Seok Cheon di Instagram pribadinya.

"Sudah 12 tahun sejak My Chelsea dibuka di Itaewon dan ini adalah kafe yang kujalankan tanpa istirahat satu hari pun. Kini harus ditutup untuk sementara karena COVID-19," lanjutnya.

Sang pemilik kafe curhat juga soal harga sewa yang cukup mahal, seperti yang juga dijelaskan dalam drama 'Itaewon Class'. Sewa bulanan gedung buat usaha di kawasan Itaewon khususnya My Chelsea mencapai Rp 115 juta per bulan.

Di tengah kondisi terpaksa menutup kafenya tersebut, Hong Seok Cheon membuka tawaran buat para pembuat konten untuk bekerja sama. Dia berniat untuk menjadikan kafenya yang sementara tidak beroperasi untuk jadi lokasi untuk syuting video YouTube dan kegiatan para content creator lainnya.

"Kurasa kita bisa bersenang-senang bersama. Entah itu dalam hal makanan, pasar loak, atau syuting konten YouTube. Kalian bisa menghubungiku lewat DM," katanya lagi.

Kafe Lokasi Syuting 'Itaewon Class' Ini Terpaksa Tutup karena CoronaFoto: Kafe milik Hong Seok Cheon tutup karena corona. (dok. Ist)


Hong Seok Cheon juga memberikan semangat buat para pemilik usaha kecil di sekitar lokasi dan secara umum di Korea Selatan. Agar semua bisa tetap semangat di kondisi darurat seperti ini.

Semangatnya mirip-mirip Park Saeroyi, ya?


(ron/imk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com