detikHot

kpop

Lee Dong Wook hingga Ivy Dituding Jadi Anggota Sekte Pusat Penyebaran Corona

Rabu, 04 Mar 2020 10:21 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Lee dong wook Foto: Instagram @leedongwook_official
Jakarta -

Lebih dari 5.000 kasus virus corona kini sudah terkonfirmasi di Korea Selatan. Lebih dari separuhnya terkait dengan sekte Gereja Shincheonji di Daegu.

Sebelumnya, pemimpin sekte tersebut, Lee Man Hee, telah meminta maaf kepada publik atas penyebaran virus corona yang berpusat di sektenya. Tak lama setelahnya, beredar rumor sejumlah selebriti merupakan anggota dari sekte tersebut.

Selebriti yang disebut adalah Lee Dong Wook, penyanyi Ivy, dan Tei. Tak lama setelah kabar tersebut terungkap, pihak ketiga manajemen langsung merilis pernyataan.

King Kong by Starship, sebagai manajemen Lee Dong Wook, membantah kabar tersebut. "Kami baru saja menemukan kabar yang menyebut artis dari label kami berkaitan dengan sebuah organisasi religius. Hal ini tidak benar," tegas pihak manajemen.

Penyanyi Ivy mengunggah screenshot di Instagram soal rumor yang menyebut sejumlah selebriti merupakan anggota Sekte Shincheonji. Ia menutupi nama selebriti lain kecuali dirinya.

"Rumor tak berdasar muncul dalam masa-masa genting. Saya bahkan tak bisa tertawa karena sangat kaget. Hati-hati dengan rumor. Dunia ini penuh dengan berita palsu," tulisnya pada caption foto yang kini sudah dihapus.

Tei juga mengungkap kekecewaannya terhadap rumor yang beredar melalui postingan di Instagram. Ia menegaskan dirinya sama sekali tak terlibat dan bukan anggota dari sekte manapun.




Simak Video "Lee Dong Wook Dituding Sebagai Anggota Gereja Shincheonji"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com