BTS Batal Konser di Korea, ARMY Donasi Uang Refund untuk Korban Virus Corona

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 29 Feb 2020 17:30 WIB
BTS
Foto: Twitter @BTS_official
Jakarta -

Sejumlah acara di Korea harus dibatalkan atau ditunda setelah wabah Virus Corona semakin luas menyebar. Salah satunya termasuk konser BTS yang seharusnya digelar selama 4 hari di April 2020.

BTS dijadwalkan menggelar 'Map of the Soul Tour' di Seoul, Korea Selatan pada 11, 12, 18, dan 19 April 2020. Namun dengan alasan kesehatan, konser tersebut dibatalkan, dan semua pemegang tiket akan mendapatkan pengembalian dana.

Tak lama setelah kabar tersebut diumumkan, pihak Hope Bridge Korea Disaster Relief Association mengungkap telah mendapatkan donasi dari ARMY. Rupanya, mereka mendonasikan hasil refund tiket untuk penanggulangan Virus Corona.

"Setelah konser BTS dibatalkan, fans mendonasikan hasil pengembalian dana mereka. Fans BTS berdonasi setelah Suga berdonasi 100 juta Won (Rp 1 miliar), tetapi hari ini mereka berdonasi lebih banyak lagi," ujar pihak Hope Bridge Korea Disaster Relief Association kepada OSEN.

"Kami menerima 453 donasi hari ini hingga pukul 15.00 (waktu Korea Selatan) yang beratasnamakan ARMY, member BTS, atau nama fans sendiri. Donasi tersebut sudah mencapai angka 19,3 juta Won (Rp 230,6 juta)," pungkasnya.

Hingga kini, sudah lebih dari 2.000 orang positif Virus Corona di Korea Selatan. Sejumlah selebriti hingga manajemen-manajemen artis telah ikut berdonasi.



Simak Video "'Rumah' Suguhan Kreatif Fans BTS yang Patut Dicontoh "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ron)