ADVERTISEMENT

Zico 'Any Song', Lagu Korea Pertama Raih Perfect All-Kill di 2020!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 17 Jan 2020 15:17 WIB
Foto: ZICO (dok. Instagram)
Jakarta - Zico kembali meraih prestasi gemilang lewat lagu barunya, 'Any Song'. Setelah sebelumnya mendapatkan sertifikasi Allk-Kill, lagu tersebut kini diumumkan meraih Perfect All-Kill. Selamat!

'Any Song' dirilis pada 13 Januari 2020 dan langsung merajai tangga lagu major di Korea Selatan. Pada 15 Januari 2020, lagu ini mendapatkan sertifikasi all-kill setelah berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu harian Melon, Genie, Soribada, Bugs, Flo, dan iChart.

Kini, lagu tersebut berhasil merajai tangga lagu mingguan di keenam situs musik tersebut. Sehingga, lagu terbaru Zico dinyatakan menjadi lagu pertama yang meraih Perfect All-Kill di 2020.



Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah grup. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas secara real time. Sementara Certified All Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Sehingga ketika lagu tersebut mendapatkan sertifikasi Perfect All-Kill, maka lagu dan juga sang musisi bisa dibilang sukses di Korea Selatan.



Simak Video "Mantab! Big Hit Akuisisi Manajemen ZICO 'KOZ Entertainment'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT