detikHot

kpop

Surat Penahanan Ditolak, Seungri Dipanggil Wamil Februari 2020

Rabu, 15 Jan 2020 13:16 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images
Jakarta - Kejaksaan belum lama ini mengajukan surat perintah penangkapan untuk Seungri. Namun, permintaan tersebut ditolak setelah Seungri dipanggil dan dimintai keterangan.

Hakim Song Kyung Ho menyebut dari bukti-bukti dan keterangan yang disampaikan oleh Seungri, surat perintah penahanan dinilai tidak perlu.

"Mengingat isi dari tuntutan pidana yang telah diajukan, peran terdakwa, tingkat keterlibatan, dan ruang perdebatan atas tudingan tersebut, progress penyelidikan, bukti-bukti, hingga perilaku tertuduh yang bekerjasama dengan penyelidikan, maka surat penahan tidak diperlukan," tegasnya.



Ini adalah kali kedua surat penahanan untuk Seungri ditolak oleh hakim. Sebelumnya, kejaksaan sudah pernah mengajukan surat yang sama namun ditolak pada Mei 2019.

Kini, Seungri dikabarkan akan menjalani wajib militer pada Februari 2020. Military Manpower Administration belum lama ini bicara kepada media, dan mengkonfirmasi akan mengirimkan surat panggilan wajib militer Seungri.

"Karena alasan penundaan wajib militer Seungri sudah terselesaikan, kami akan memproses surat pemanggilan resmi untuk Seungri pada pekan ini," ujarnya.

Panggilan wajib militer untuk Seungri kemungkinan akan memintanya untuk menjalani wamil pada pertengahan atau akhir Februari 2020. Setelah pendaftaran dilakukan, Seungri akan berpartisipasi dalam pelatihan dasar selama 5 pekan sebelum kasusnya dipindahkan kepada kejaksaan dan cabang pengadilan di dalam militer.




Simak Video "Jaksa Kembali Minta Surat Penangkapan Seungri Eks 'BIGBANG'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com