detikHot

kpop

Sulli Disebut Sudah Lama Punya Niat Bunuh Diri

Senin, 21 Okt 2019 10:47 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Instagram @jelly_jilli
Jakarta - Sulli meninggal dunia bunuh diri di usia 25 tahun. Ia rupanya sudah pernah meminta bantuan terkait gangguan mental yang dialaminya.

Diberitakan sebelumnya, Sulli pernah bicara pada SM Entertainment terkait haters yang mulai mengganggunya. Sang mendiang juga rupanya pernah meminta bantuan kepada seorang pendeta, dan curhat mengenai keinginannya bunuh diri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pendeta Kim Hyungkook belum lama ini. Ia mengaku bertemu dengan Sulli 2 tahun lalu setelah dikenalkan oleh teman.

"Ada kepercayaan dan pengalaman spiritual dalam hidup, tetapi perasaan tidak aman dan tidak berdaya tak bisa dihindari. Sulli mengaku pernah mencoba bunuh diri sebelumnya. Saya pikir kondisinya tak terlalu buruk pada saat itu. Saya bilang bisa mengobati untuk sementara, tetapi akan lebih baik jika ia bisa menyelesaikan dari akar masalah," ungkap Kim Hyungkook, dikutip dari Koreaboo, Senin (21/10).

"Saya memperkenalkan Sulli pada orang lain, memintanya menghadiri pelajaran soal Alkitab dan ibadat. Saya berharap dia akan pulih sepenuhnya melalui pertemuan yang tulus dengan Tuhan. Namun setelah beebrapa kali hadir, ia tak dapat melanjutkannya karena sebuah alasan," lanjutnya.

Pendeta Kim Hyungkook mengaku mulai cemas saat kerap mendengar pemberitaan miring soal Sulli. Selama beberapa tahun belakangan, ia selalu mengirimkan pesan dan bertanya kabar, tetapi tak pernah mendapatkan respons.

"Berat rasanya saat memikirkan saya mungkin tak memberikan tanggapan yang tepat pada orang yang sedang mengalami krisis. Mungkin hati saya sudah terlalu kering sehingga saya tak bisa mengenali krisis semacam itu. Saya berharap ia beristirahat dengan tenang dalam pelukan Tuhan," pungkasnya.

Sulli dimakamkan pada Kamis (17/10) lalu secara tertutup. Pemakaman hanya dihadiri keluarga dan teman-teman dekat.




Simak Video "Kerap Di-bully Netizen Seperti Sulli, Awkarin Jelaskan Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com