detikHot

kpop

Di Hari Pemakaman Sulli, Nam Tae Hyun Juga Ngaku Hampir Bunuh Diri

Jumat, 18 Okt 2019 10:37 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: YG Entertainment/ AllKpop Foto: YG Entertainment/ AllKpop
Jakarta - Sulli meninggal dunia bunuh diri di usia 25 tahun. Ia dimakamkan secara tertutup pada 17 Oktober lalu, dengan dihadiri keluarga dan teman dekat.

Di hari yang sama dengan pemakaman Sulli, Nam Tae Hyun bicara soal ujaran kebencian yang kerap diterimanya, juga kesehatan mental. Ia berharap tak ada lagi teman-teman atau orang di sekitarnya yang harus mengakhiri nyawa karena ujaran kebencian.

"Seperti kalian semua, pekerjaan sebagai 'selebriti' juga dilakukan oleh manusia. Saya juga selebriti yang banyak mendapatkan ujaran kebencian, jadi hal ini sangat mempengaruhiku," tulis Nam Tae Hyun.

"(Sulli), temanku, dia pasti sangat tersakiti. Ada saat di mana saya juga mencoba mengakhiri hidup karena merasa tak kuat lagi. Banyak selebriti yang merasa tersakiti, menjadi terpengaruh oleh komentar yang mungkin dituliskan tanpa dipikir terlebih dahulu," lanjutnya.



Di akhir kalimatnya, ia meminta publik untuk berhenti menulis komentar-komentar jahat di internet. Baik itu kepada selebriti, atau orang-orang di sekitar mereka.

"Saya berharap kalian semua berhenti. Saya tak ingin kehilangan teman atau rekan kerja lagi," tegas Nam Tae Hyun.

Namun saat ini, postingan tersebut sudah dihapus. Ia menggantinya dengan kalimat berupa makian kepada para haters.

"Kalian orang-orang menjijikkan. Di internet, kalian seperti hakim dan pengacara. Jangan banyak bicara omong kosong. Semua akan berbalik pada kalian. Saya tahu saya sudah melakukan kesalahan dan sudah minta maaf dengan tulus. Ini adalah urusanku, jadi saya yang akan mengurusnya. Kenapa kalian mencoba mengurusi masalah orang lain? Ini bukan masalah kalian! Berhenti memikirkannya dan pergi saja," tulis Nam Tae Hyun.

Namun, keseluruhan postingan tersebut pada akhirnya dihapus.




Simak Video "Kerap Di-bully Netizen Seperti Sulli, Awkarin Jelaskan Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com