detikHot

kpop

Muncul Petisi Hukum Pelaku Bully di Tengah Duka Meninggalnya Sulli

Rabu, 16 Okt 2019 10:15 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebelumnya diketahui bahwa Sulli telah lama menderita depresi yang cukup serius akibat komentar jahat yang diterimanya di dunia maya. Hal ini dipercaya sebagai salah satu penyebab meninggalnya Sulli pada Senin (14/10) lalu.

Untuk itu, para penggemar dan masyarakat Korea lainnya beramai-ramai membuat petisi untuk menghukum para pelaku cyber bullying Sulli dengan bunyi sebagai berikut.


"Kami mengajukan hukuman berat bagi orang-orang yang menyebarkan komentar jahat yang pada akhirnya menyebabkan kematian Sulli. Yang lain seperti Jonghyun juga telah menderita akibat komentar jahat yang akhirnya menyebabkan keputusan yang mengerikan," bunyi petisi tersebut.

"Jika hukum tidak diubah, kejadian seperti ini bisa saja terjadi lagi. Tolong buat revisi hukum sehingga orang-orang yang meninggalkan komentar jahat dapat menerima hukuman yang berat," lanjutnya.



Semasa hidup, Sulli sempat vakum dari dunia hiburan dan memutuskan untuk hengkang dari f(x) akibat komentar jahat dan rumor tidak benar pada 2014 silam. Pada 2018, Sulli mengungkap bahwa ia menderita fobia sosial dan gangguan panik.




Simak Video "Kerap Di-bully Netizen Seperti Sulli, Awkarin Jelaskan Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Sulli Bunuh Diri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com