detikHot

kpop

Tampil Perdana Usai Wamil, Kyuhyun Bocorkan Proyek Baru Super Junior

Minggu, 29 Sep 2019 07:43 WIB Dinda Ayu - detikHot
Foto: Dok. allkpop Foto: Dok. allkpop
Tangerang - Cho Kyuhyun alias maknae Super Junior akhirnya datang ke Indonesia setelah menyelesaikan wajib militernya. Ini adalah pertama kalinya Kyuhyun menyapa Elf (nama fans Super Junior) di Indonesia setelah sekian lama hiatus.

Member Super Junior sekaligus solois ini membuka penampilannya lewat lagu 'Million Pieces'. Suara merdunya mengalun lembut di venue Super K-Pop Festival 2019 kemarin. Lagu berikutnya pun tak kalah menyentuh, yaitu 'Aewol-ri'. Puas membuat fans terenyuh, Kyuhyun akhirnya melepas kerinduan dengan fans Indonesia.

Sambil berlutut dan merentangkan tangan, ia tersenyum lebar di atas panggung. Lucunya, Kyuhyun menyapa dengan bahasa Indonesia yang cukup fasih.

"Selamat datang. Apa kabar? Saya Kyuhyun. Sudah tunggu lama saya? Sekarang boleh saya berbicara dengan bahasa Korea?" tanyanya yang disambut riuh fans. "Saya juga dengar di Korea kalau banyak fans Indonesia yang menunggu saya. Jadi rasanya senang banget bisa ketemu Anda semua."


Selanjutnya, Kyuhyun justru menyampaikan permintaan maaf atas penampilannya di konser SKF 2019.

"Acara hari ini kan festival ya, tapi lagu saya ballad semua. Nggak seru ya? Kayak ngantuk gitu nggak sih rasanya?" ucapnya. "Tapi kalian tahu lagu yang saya nyanyikan, kan? Kalau ada yang baru pertama dengar, saya minta maaf ya."

Tak hanya itu, Kyuhyun pun menyebut dirinya tampak menyedihkan, "Saya memang Super Junior, jadi ketika saya sendirian, saya jadi terlihat menyedihkan begini."

Puas berbincang, Kyuhyun akhirnya tampil kembali dengan lagu yang lebih energik berjudul 'Time With You' dan 'Flying Deep in The Night'. Lewat kedua lagu ini, Kyuhyun memberikan fans service dengan berkeliling ke berbagai sudut venue. Bahkan di lagu 'Flying Deep in The Night', maknae Super Junior ini tampak berjoget dan menampilkan aegyo (tingkah menggemaskan) di atas panggung.


Tak sampai di situ, Kyuhyun pun buka-bukaan soal penampilan terbarunya. Ia memang tampil berbeda dengan warna rambutnya yang berubah menjadi merah muda. Solois bersuara lembut ini pun memberikan kode soal proyek lanjutan Super Junior.

"Bagaimana penampilan rambutku? Ini adalah perubahan penampilan yang luar biasa selama saya bekerja sebagai penyanyi. Karena sekarang kami (Super Junior) sedang menyiapkan album baru. Pertama kali ganti rambut, saya langsung bertemu fans Indonesia!".

Selain soal album, Kyuhyun juga berjanji akan membawa anggota Super Junior lainnya ke Indonesia.

"Nanti saya ke sini lagi lengkap dengan Super Junior semuanya! Sekarang sisa lagu terakhir. Sangat disayangkan memang. Bertemu lagi ya! Aku cinta kamu!" katanya.


Kyuhyun pun menutup penampilannya lewat lagu ballad 'At Gwanghwamun'. Melodinya yang sendu tak membuat semangat fans padam. Elf tampak bernyanyi bersama dan Kyuhyun pun memberikan waktu untuk fans menyanyikan bagian reff-nya.

Kyuhyun akan kembali menyapa Elf Indonesia pada Minggu (29/9) malam. Tepatnya di Super K-Pop Festival Indonesia hari kedua.




Simak Video "Yuk Intip Euforia Fans di Super K-Pop Festival Hari Pertama!"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com