detikHot

kpop

Sosok Taeyong NCT 127 yang Semalam Tampil di Indonesia

Rabu, 25 Sep 2019 12:03 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sosok Taeyong NCT 127 yang Semalam Tampil di Indonesia Foto: SM Entertainment.
Jakarta - Boy group asal Korea Selatan, NCT 127, tampil di panggung Indonesia Television Awards 2019 pada Selasa (24/9/2019). Tidak hanya tampil membawakan lagu 'Fire Truck' dan 'Cherry Bomb', mereka juga mendapatkan penghargaan yang diterima oleh Taeyong.

Taeyong sendiri adalah leader dari NCT 127 yang merupakan sub-unit dari NCT. Dikenal karena wajahnya yang tampan, Taeyong rupanya juga seorang rapper dan penulis lagu yang handal.



Berikut profil dan biodata Taeyong NCT 127 yang dirangkum detikHot:

1. Berusia 24 Tahun

Lee Taeyong lahir di Seoul, Korea Selatan, 1 Juli 1995. Saat ini ia berusia 24 tahun. Sebelumnya, ia pernah menempuh pendidikan di School of Performing Arts Seoul.

2. Jadi Trainee SM Entertainment

Saat berusia 18 tahun, Taeyong digaet untuk menjadi trainee SM Entertainment. Saat audisi untuk SM Entertainment ia menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan dan memperlihatkan bakat popping-nya.

Taeyong kemudian debut sebagai member NCT pada tahun 2016.

3. Bercita-cita Jadi Pemadam Kebakaran

Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Taeyong rupanya bercita-cita untuk menjadi seorang pemadam kebakaran.



4. Takut Kuman

Taeyong rupanya menderita mysophobia atau takut terhadap kontaminasi dan kuman, tapi ia mengaku kondisi tersebut tidak parah. Karena kondisinya tersebut ia pun sering mencuci tangannya.

Selain itu, ia juga tidak senang melihat sesuatu yang berantakan. Jika melihat sesuatu tergeletak di lantai, Taeyon akan langsung membereskannya.

5. Gabung SuperM

Baru-baru ini Taeyong diumumkan sebagai member supergrup SuperM yang digarap oleh SM Entertainment dan Capitol Music Group. Grup ini disebut sebagai 'Avengers-nya K-pop' karena berisikan anggota dari grup-grup populer.

Supergrup ini berisikan delapan idol dari grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment yaitu Baekhyun EXO, Taemin Shinee, Kai EXO, serta Taeyong, Ten, Lucas dan Mark NCT.

6. Diterpa Isu Bullying

Beberapa waktu yang lalu, Taeyong sempat menjadi kontroversi. Seseorang yang mengaku teman SMP-nya menyebut sang rapper dulunya merupakan tukang bully di sekolah.

"Dia ikut-ikutan saat kami membully salah satu teman kami. Taeyong baik kepada anak yang cantik dan keren, tapi berbuat sebaliknya pada mereka yang tak termasuk dalam lingkaran tersebut," tulisnya.

Tidak hanya itu, seseorang yang mengaku trainee SM Entertainment juga membenarkan kabar tersebut melalui Instagram Stories pribadinya.

"Aku sudah mengenalnya sejak ia sama-sama masih trainee. Semua hal tentang tudingan tersebut benar. Kepribadiannya buruk, jadi berhentilah membelanya," tulisnya.

Pihak SM Entertainment pun akhirnya angkat bicara. Mereka telah memeriksa catatan sekolah dan menemukan bahwa Taeyong tidak pernah melanggar kedisiplinan di sekolah, termasuk bullying.

"Karena insidennya sudah terjadi 10 tahun lalu, kami meminta catatan sekolah Taeyong dari keluarganya untuk melihat situasi ini lebih akurat. Setelah melihat catatan tersebut, sama sekali tak ada bukti yang menunjukkan apa yang sudah dilaporkan. Keluarganya juga menyebut tak pernah diminta bertemu dengan pihak guru karena alasan apa pun," ungkap pihak SM Entertainment, dikutip dari Allkpop, Jumat (20/9).


Simak Video "Usai 'Kick It', NCT 127 Lengkapi Neo Zone Lewat 'Punch'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com