detikHot

kpop

Jawaban SM Entertainment soal Kontroversi Bullying Taeyong 'NCT'

Jumat, 20 Sep 2019 11:51 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: SM Entertainment. Foto: SM Entertainment.
Jakarta - Taeyong 'NCT' belum lama ini kembali terlibat kontroversi bullying. Seseorang yang mengaku trainee SM Entertainment menyebut sang rapper kerap melakukan bully saat masih menjadi trainee.

Mengenai kabar ini, SM Entertainment mengaku sudah meminta catatan sekolah Taeyong dan pihak keluarga. Setelah memeriksa catatan tersebut lebih jauh, tak ditemukan bukti Taeyong pernah melanggar kedisiplinan di sekolah, termasuk bullying.

"Karena insidennya sudah terjadi 10 tahun lalu, kami meminta catatan sekolah Taeyong dari keluarganya untuk melihat situasi ini lebih akurat. Setelah melihat catatan tersbeut, sama sekali tak ada bukti yang menunjukkan apa yang sudah dilaporkan. Keluarganya juga menyebut tak pernah diminta bertemu dengan pihak guru karena alasan apa pun," ungkap pihak SM Entertainment, dikutip dari Allkpop, Jumat (20/9).

"Taeyong sangat menyesali perkataan apa pun yang menyebabkan orang lain tersakiti, juga ketika ia bersikap kurang sensitif saat SMP yang mana terjadi sebelum ia memulai mimpinya sebagai penyanyi. Taeyeong meminta maaf kepada semua orang yang ia sakiti selama masih menjadi trainee dan setelah debut. Saat ini ia tak lupa untuk berkaca dan melakukan yang terbaik dalam situasi apa pun," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang teman dari SMP menyebut Taeyong kerap melakukan bully kepada teman-teman sekelasnya. Tak hanya itu, ia juga mengkotak-kotakkan teman dengan bersikap baik pada mereka yang dianggap cantik dan keren, dan berbuat buruk pada mereka yang tak termasuk dalam lingkaran tersebut.




Simak Video "Countdown SuperM! Taeyong: Sang Visual Multitalenta"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com