detikHot

kpop

7 Fakta iKON, Boyband Korea yang Mantan Personelnya Terlibat Narkoba

Minggu, 15 Sep 2019 12:22 WIB Puti Yasmin - detikHot
7 Fakta iKON, Boyband Korea yang Mantan Personelnya Terlibat Narkoba/Foto: Veynindia Esaloni 7 Fakta iKON, Boyband Korea yang Mantan Personelnya Terlibat Narkoba/Foto: Veynindia Esaloni
Jakarta - Boy Band asal Korea Selatan, iKON kembali menjadi pembicaraan di media sosial. Lantaran, mantan personelnya, B.I terlibat kasus narkoba dan akan dipanggil oleh pihak kepolisian.

B.I terlibat kasus penggunaan ganja. Kasusnya pun tengah ditangani oleh Kepolisian Provinsi Gyeonggi Selatan.

Berikut fakta-fakta boyband iKON yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Awal Terbentuk

iKON dibentuk pada tahun 2014 dan debut tahun 2015. Awalanya anggota boyband ini berasal dari team yang gagal dari program survival program berjudul WIN: Who Is The Next di bawah agensi YG Entertainment

2. Penghargaan

Ada berbagai penghargaan yang diraih iKON. Misalnya seperti Mnet Asian Music Awards, Japan Record Awards, dan QQ Music Awards.

3. Jago Menari

Tak hanya dikenal sebagai penyanyi, para anggota boyband iKON juga dikenal pandai menari. Bahkan, beberapa menyebut mereka grup yang multitalenta.

4. Tampan

iKON juga dikenal memiliki visual yang tampan. Beberapa menyebut Yunhyeong memiliki wajah paling tampan di antara yang lain.

5. Ciptakan Lagu Sendiri

Anggota iKON disebut multitalenta juga karena memiliki bakat menulis lirik lagu. Biasanya, mantan anggota B.I dan rapper Bobby ikut berkontribusi dalam penciptaan sebuah lagu.

6. Tampil di Asian Games 2018

Boyband ini juga didapuk sebagai bintang tamu dalam perayaan Asian Games 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu. Mereka menyanyikan dua lagu berjudul Love Scenario dan Rhythm Ta.

7. Terjerat Kasus

Mantan personel iKON, B.I terjerat kasus narkoba, yakni penggunaan ganja. Hal ini tentu mencoreng nama baik iKON.


Simak Video "Ada Fanmeeting Bareng Bobby ''iKON'' Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com