detikHot

kpop

Fanmeeting Berakhir Haru, Ini Pesan Terakhir Siwon untuk ELF Indonesia

Sabtu, 10 Agu 2019 21:08 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Fanmeeting Siwon Super Junior (Febrina Arifin/detikHOT) Foto: Fanmeeting Siwon 'Super Junior' (Febrina Arifin/detikHOT)
Jakarta - Setelah sesi kebersamaan dengan penggemar, Siwon melanjutkan fanmeeting dengan mengungkap hal yang paling ia rindukan dari Indonesia.

"Hal yang saya rindukan adalah orang-orang Indonesia yang selalu bersemangat dan selalu memperlihatkan hal itu setiap saya datang," ujar Siwon.

Siwon juga berkesempatkan untuk mencoba kue dan buah-buahan khas Indonesia yang dianggap sedap oleh sang idola. Selain itu, Siwon juga mengunjukkan keahlian tak terduga dalam membuat bumbu rujak untuk pertama kalinya. Kelucuan Siwon sepanjang sesi berhasil membangkitkan suasana.

Tanpa terasa, fanmeeting Siwon telah mencapai penghujung acara. Siwon memulai sesi penutup dengan menyanyikan lagu 'Gravity' milik John Mayer yang merupakan lagu kesukaan mendiang nenek Siwon.



Segera setelah Siwon menyelesaikan penampilan, proyek spesial berupa video pesan dukungan dari ELF seluruh Indonesia ditampilkan di layar. Proyek ini sukses membuat Siwon merasa tersentuh. Ia pun berterima kasih dan menyampaikan pesan terakhirnya bagi ELF Indonesia.

"Indonesia adalah tempat yang sangat spesial bagi saya. Sebelumnya saya pergi ke Thailand untuk fammeeting drama. Tapi untuk fanmeeting solo saja, di Indonesia adalah yang pertama. Seperti yang kalian tahu, langkah pertama adalah yang paling sulit. Tapi karena saya bersama kalian semua, saya bisa melihat jalan ke depan dengan lebih jelas," ujar Siwon.

"Walau negara kita berbeda, hanya dengan satu perasaan cinta kita bisa mengubah dunia menjadi lebih baik sedikit demi sedikit. Sekali lagi, terima kasih. I really really appreciate it. Thank you," lanjut Siwon sebelum menutup acara fanmeeting dengan menyanyikan lagu 'Collide' milik Howie Day.

Dengan ini, fanmeeting Siwon 'Super Junior' bertajuk 'Perfect Date' di Jakarta telah resmi berakhir dengan haru. Dipromotori oleh GUDlive, fanmeeting solo perdana Siwon telah digelar di Balai Sarbini dan berlangsung selama satu setengah jam.




Simak Video "Foto Bareng Siwon SuJu, Fans Girang Sampai Menangis"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed