detikHot

kpop

Pihak Taman Nasional Thailand Tegaskan akan Tetap Tuntut Lee Yeol Eum

Senin, 08 Jul 2019 13:25 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Lee Yeol Eum harus berurusan dengan hukum Thailand akibat menangkap binatang yang dilindungi oleh Taman Nasional Thailand. Publik Korea Selatan pun memberikan dukungan dengan meminta pemerintah untuk menyelamatkan sang aktris.

Berdasarkan tayangan 'Law of the Jungle' episode terbaru, Lee Yeol Eum menangkap kerang raksasa yang dilindungi di Taman Nasional Thailand. Tak hanya itu, ia pun memakannya bersama para bintang tamu yang lain.

Pihak 'Law of the Jungle' mengaku sudah meminta maaf, dan tak tahu apa-apa soal peraturan yang ada. Namun berdasarkan dokumen yang tersebar baru-baru ini, pihaknya sudah menandatangani surat perjanjian yang menyebut tak akan mengambil gambar terkait perburuan di Thailand.

Setelah mendapatkan izin, mereka dinilai melanggar perjanjian tersebut sehingga pimpinan Taman Nasional Thailand, Narong Sauk-ead, mengaku sudah melayangkan protes kepada pihak kepolisian dan menuntut Lee Yeol Eum dengan dua pasal pelanggaran UU Taman Nasional dan UU Perlindungan Satwa Liar.

"Tim produksi sudah meminta maaf. Tapi ini adalah kasus kriminal, dan kami tak akan menarik kembali tuntutan. Bahkan jika sang aktor tidak di Thailand lagi, pihak kepolisian akan mencari cara untuk menemukannya," tegasnya.

Sementara itu, hingga kini pihak Lee Yeol Eum masih belum buka suara terkait tuntutan ini.


Pihak Taman Nasional Thailand Tegaskan akan Tetap Tuntut Lee Yeol EumFoto: Luthfy S



Simak Video "Wali hingga Siti Badriah Tutup HUT ke-18 Transmedia Sambil Bergoyang"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com