detikHot

kpop

6 Kisah Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang Berakhir Cerai

Kamis, 27 Jun 2019 11:33 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Kisah Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang Berakhir Cerai Foto: Instagram/allkdrama 6 Kisah Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang Berakhir Cerai Foto: Instagram/allkdrama
Jakarta -
Kabar mengejutkan datang dari pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Rupanya Song Joong Ki telah menggugat cerai sang istri Song Hye Kyo hanya 20 bulan setelah keduanya menikah.

Perceraian ini tentu mengejutkan mengingat keduanya dinilai sebagai pasangan yang sangat cocok satu sama lain oleh penggemarnya. Berikut 6 fakta seputar kisah cinta keduanya yang berujung pada perceraian.



1. Bertemu di Drama Descendants of the Sun

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjalin hubungan setelah sama-sama terlibat sebagai pemain utama di drama televisi Descendants Of The Sun yang tayang pada tahun 2016. Penggemar menilai keduanya terlihat sebagai pasangan yang serasi dan ingin agar hubungan mereka berlanjut di kehidupan nyata.

Drama ini menceritakan tentang hubungan seorang tentara Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan seorang dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dengan latar belakang misi penjaga perdamaian di negara fiksi Uruk. Descendants of the Sun merupakan salah satu drama televisi paling populer, tidak hanya di Korea Selatan tapi juga negara-negara Asia lainnya.

2. Sempat Menampik Rumor Kedekatan

Setelah drama tersebut keduanya terlihat sering jalan bersama. Tapi, di awal-awal hubungan keduanya sering menepis kabar sedang dekat. Namun akhirnya Song Joong Ki mengaku bahwa keduanya telah berkencan sejak pembuatan serial Descendants of the Sun.

Walau baru pertama kali bertemu di serial Descendants of the Sun, Song Joong Ki mengaku telah naksir Song Hye Kyo sejak sebelum serial tersebut dimulai. Keduanya sendiri pernah bertemu untuk pertama kalinya di set That Winter, The Wind Blows.

3. Sempat Liburan ke Bali

Song Joong Ki ( https://www.detik.com/tag/song-joong-ki ) sempat dikabarkan telah melamar Song Hye Kyo di sebuah restoran di Tokyo, Jepang, pada bulan Januari 2017. Tidak lama setelahnya, Song Joong Ki membelikan rumah seharga 10 miliar Won untuk Song Hye Kyo di daerah Itaewon-dong.

Setelah rumor lamaran ini keduanya sempat terlihat liburan bersama beberapa kali. Salah satunya ketika keduanya berlibur di Bali pada bulan Juli 2017.

Tidak disangka dua hari setelah mereka bersama di Bali, agensi mereka memastikan bahwa keduanya benar-benar berkencan dan akan segera menikah.


Video: Throwback! Momen Indah Pernikahan Song Jong Ki dan Song Hye Kyo

[Gambas:Video 20detik]



4. Menikah Pada 31 Oktober 2017

Setelah Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dipastikan menjalin hubungan, keduanya langsung mendapat nama panggilan "pasangan Song-Song" (Song-Song couple) dari para penggemarnya.

Keduanya akhirnya menikah pada 31 Oktober 2017 di Korea Selatan. Saat itu keduanya mengelar upacara pernikahan tertutup di taman bernuansa Korea tradisional di hotel The Shilla, Seoul.

Pernikahan keduanya disambut gembira oleh jutaan penggemar. Mereka membanjiri media sosial seperti Twitter dengan ucapan selamat untuk Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Bahkan tagar #SongSongCoupleWedding sempat trending di Twitter di seluruh dunia.

5. Jarang Pamer Kemesraan

Sebagai pasangan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo jarang memamerkan kemesraan kepada publik. Bahkan pada bulan Februari 2019 yang lalu, keduanya diterpa rumor perceraian.

Hal ini karena Song Hye Kyo terlihat tidak menggunakan cincin nikah. Tapi saat itu beberapa penggemar tetap berpikir positif bahwa hubungan keduanya tetap baik-baik saja.

6. Bercerai Setelah 20 Bulan Menikah

Hanya 20 bulan setelah keduanya menikah, Song Joong Ki mengumumkan bahwa ia telah menggugat cerai Song Hye Kyo. Hal ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum Song Joong Ki, Park Jae Hyun.

Park Jae Hyun mengumumkan bahwa Song Joong Ki telah mengajukan gugatan cerai pada 26 Juni di Pengadilan Seoul. Melalui surat yang dibacakan oleh kuasa hukumnya, Song Joong Ki meminta maaf kepada semua pihak yang merasa kecewa dengan perceraian ini.

"Kami berharap bisa menyelesaikan proses perceraian ini dengan mulus daripada saling menyerang dan menyalahkan satu sama lain," kata Song Joong Ki.

"Saya harap kalian bisa mengerti karena ini adalah sebuah hal yang sulit untuk diungkap. Terlebih karena ini adalah cerita tentang kehidupan pribadi kami," sambungnya.

Song Hye Kyo pun telah angkat bicara terkait gugatan cerai Song Joong Ki. Dalam pernyataan resmi yang disampaikan oleh agensinya UAA, Song Hye Kyo mengatakan, keduanya bercerai karena perbedaan kepribadian.

Sebelum bercerai, keduanya dikabarkan telah pisah ranjang selama beberapa bulan. Hal ini karena para tetangga melihat rumah mewah mereka di Itaewon-dong telah lama kosong.



Simak Video Song Joong Ki Gugat Cerai, #SongSongCouple Jadi Trending Topic:

[Gambas:Video 20detik]


6 Kisah Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang Berakhir Cerai



Simak Video "Resmi Cerai, Song Joong Ki "Lenyap" dari Instagram Song Hye Kyo"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com