detikHot

kpop

Upacara Kenang Jonghyun 'SHINee' Dihadiri Keluarga hingga Fans

Selasa, 18 Des 2018 10:35 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Jonghyun SHINee) (Dok. Instagram/jonghyun.948) Foto: Jonghyun 'SHINee) (Dok. Instagram/jonghyun.948)
Jakarta - Telah genap setahun sejak Jonghyun 'SHINee' pergi meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Kepergian Jonghyun tidak hanya membuat kaget dunia, namun juga meninggalkan luka mendalam bagi banyak orang.

Untuk mengenang Jonghyun, pihak SM Entertainment selaku agensi yang menaungi SHINee merilis sebuah video penghormatan.

Video berdurasi kurang dari satu menit tersebut menampilkan foto-foto perjalanan karier Jonghyun semasa hidupnya diiringi dengan instrumental lagu 'End of a Day' milik sang penyanyi.

Selain itu, teman, keluarga, dan fan juga menggelar upacara untuk memperingati kematian Jonghyun 'SHINee'. Upacara tersebut digelar di Shiny Foundation Art Festival, Korea Selatan pada Senin (17/12) lalu.

Acara tersebut diorganisir Shiny Foundation, organisasi nonprofit yang didirikan ibu mendiang Jonghyun. Mereka membantu anak-anak muda mendapatkan beasiswa untuk mengenyam pendidikan dalam bidang seni.

Dan di hari yang sama, SM Town Coex Atrium di Gangnam juga dipenuhi dengan keluarga, teman, dan juga fans yang mendapatkan akses masuk melalui undian. Acara dimulai dengan doa untuk sang mendiang, sebelum kemudian mengenang segala karya dan kontribusi Jonghyun di dunia musik semasa hidup.

[Gambas:Instagram]


Yang lebih mengharukan lagi, sejumlah remaja yang telah dibantu mendapatkan beasiswa oleh Shiny Foundation, berkumpul dan menyanyi di atas panggung. Mereka membawakan lagu 'Our Season' dengan sangat indah.


Tonton video: SM Entertainment Peringati Satu Tahun Kematian Jonghyun SHINee

[Gambas:Video 20detik]



Sementara itu para penggemar di berbagai belahan dunia juga turut mengenang idola mereka.

"Meski kau sudah meninggalkan dunia ini, pengaruhmu sebagai seorang artis akan selalu ada," tulis salah satu penggemar.

"Sulit percaya ia sudah tiada. Kami mencintai dan merindukanmu, Jonghyun. Musik dan suaramu telah menyentuh hati kami," tulis yang lain.

Jonghyun 'SHINee' meninggal dunia pada 18 Desember 2017 silam usai merenggut nyawanya sendiri dengan menghirup asap briket batu bara.





(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com